Home

Jumat, 08 April 2022

Sewa 16 Kendaraan Dinas, Ini Biaya yang Dikeluarkan Pemkab Ogan Ilir

Kendaraan dinas yang disewa Pemkab Ogan Ilir saat tiba di Halaman Pemkab Ogan Ilir

OGAN ILIR, - Sedikitnya 16 kendaraan dinas sewa yang diajukan Pemkab Ogan Ilir melalui Bagian Umum dan Perlengkapan Kabupaten Ogan Ilir, sudah tiba di Bumi Caram Seguguk.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Kabupaten Ogan Ilir, Sunarto mengatakan, ke-16 kendaraan dinas tersebut masing-masing terdiri dari jenis Fortuner satu unit, lima unit Innova, dan 10 unit Avanza. Ini merupakan kendaraan dinas sewa tahap pertama.

"Untuk tahap kedua kemungkinan bulan Mei nanti," ungkap Sunarto, Rabu (6/4/22).

Untuk tahap pertama ini, kendaraan dinas ini diperuntukkan bagi operasional Sekretaris Daerah (Sekda) jenis Fortuner. Untuk kepala bagian jenis Avanza, dan untuk pejabat Eselon II jenis Innova.

"Jadi, untuk kendaraan dinas yang ada pada kabag-kabag sebelumnya harus dikembalikan ke Bagian Umum," jelas Sunarto.

Disinggung mengenai anggaran yang digunakan untuk menyewa 16 kendaraan tersebut, Sunarto menyebut, bahwa untuk sewa mobil Fortuner dikenakan Rp.14.773.000 per unit per bulan. Kemudian, untuk Innova Rp.10.200.000 per unit per bulan, sedangkan untuk Avanza Rp.5.830.000 per unit per bulan.

"Biaya yang kita keluarkan itu sudah sesuai. Karena untuk perawatan, maintenance, dan lain-lain itu semua ditanggung oleh PT Adi Sarana Armada. Jadi jatuhnya biaya yang kita keluarkan itu lebih murah jika dibandingkan dengan pengadaan kendaraan dinas baru," tutup Sunarto. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar