Home

Selasa, 21 Juni 2022

Ajukan Bangub Rp 120 Miliar, Disetujui Hanya Rp 55 Miliar

Kondisi salah satu jalan di Kabupaten Ogan Ilir yang sangat membutuhkan perbaikan. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah mengajukan dana perbaikan jalan kepada Pemprov Sumsel melalui Bantuan Gubernur (Bangub) Sumsel. Dari Rp 120 miliar dana yang diajukan, ternyata Gubernur hanya menyetujui Rp 55 miliar.

"Jadi mohon maaf tahun ini Pemkab Ogan Ilir belum bisa mengcover perbaikan seluruh jalan," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, Senin (20/6/22).

Adapun dari Rp 55 miliar dana Bangub tersebut, sebesar Rp 26 miliar dikhususkan untuk memperbaiki jalan akses ke Desa Wisata Burai. Sedangkan Rp 29 miliar diperuntukkan bagi beberapa jalan rusak di Ogan Ilir yang dianggap prioritas.

"Rp 9 miliar kan akses dari Tanjung Senai ke Burai, dan Rp 17 miliar untuk jalan akses Tanjung Batu ke Burai. Sisanya, nanti akan kita lihat kira-kira mana jalan yang memang mendesak untuk diperbaiki," lanjut Ruslan.

Ruslan berharap, tahun depan seluruh jalan yang rusak di Ogan Ilir bisa diperbaiki. Pasalnya, diprediksi tahun depan tidak ada refocusing anggaran lantaran pandemi Covid-19 sudah berakhir.

"Kalau tahun ini kan anggaran banyak di refocusing, tahun depan Insyaallah secara bertahap kita akan perbaiki infrastruktur jalan yang rusak. Sehingga, keinginan Bupati Ogan Ilir terkait infrastruktur yang merata ke seluruh pelosok terwujud," tutup Ruslan. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar