Home

Minggu, 12 Juni 2022

Kawasan Tanjung Senai Ogan Ilir Kini Berpindah Wilayah

Jembatan Pesona salah satu ikon yang dimiliki kawasan Tanjung Senai, Ogan Ilir. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Sebagian besar warga Kabupaten Ogan Ilir, mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir serta Teluk Seruo yang berada di Tanjung Senai saat ini sudah berpindah wilayah.

Sedari awal pembangunan, KPT Tanjung Senai dan Teluk Seruo masuk wilayah Desa Sejaro Sakti. Namun, sejak akhir 2021 lalu, berpindah dan masuk wilayah Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya.

"Sesuai dengan Peraturan Pemerintah bahwa kedudukan ibukota kabupaten itu harus berada di sebuah kelurahan bukan desa," terang Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Ilir, Alifiah Alimin, Jumat (10/6/22).

Selain KPT Pemkab Ogan Ilir dan Teluk Seruo, akses jalan menuju kawasan Tanjung Senai juga termasuk dalam wilayah Kelurahan Indralaya Raya. Meskipun berpindah wilayah, Alifiah memastikan, tidak ada permasalahan antara kedua wilayah tersebut.

"Tidak ada permasalahan dalam hal perpindahan ini. Lagian kan kita ini menjalankan Peraturan Pemerintah, masa ibukota kabupaten berada di desa kan tidak sesuai," lanjut Ali. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar