Home

Kamis, 09 Juni 2022

Kemenag Ogan Ilir Belum Terima Daftar Manifest Keberangkatan JCH

CJH asal Kabupaten Ogan Ilir mengikuti manasik haji di Masjid Agung Annur Tanjung Senai, baru-baru ini. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Kementerian Agama Kabupaten Ogan Ilir hingga saat ini belum menerima daftar nama Jemaah Calon Haji (JCH) yang tetap. Hal ini menjadi salah satu kendala persiapan penyelenggaraan haji bagi Kemenag Ogan Ilir.

"Sampai saat ini daftar manifest belum Kami terima dari Kemenag RI. Untuk itu, Kami masih menunggu, setelah itu baru bisa mempersiapkan keberangkatan," ungkap Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Ogan Ilir, Nelson, Rabu (8/6/22).

Kendala yang ditemui ini, menurut Nelson, berdampak pada jadwal masuk asrama bagi para JCH asal Ogan Ilir. Karena, hingga kini Kemenag Ogan Ilir belum mendapatkan jadwal pasti kapan JCH masuk asrama.

"Jangankan jadwal berangkat, jadwal masuk asrama haji saja kita belum tahu. Padahal, gelombang pertama sudah berada di tanah suci," lanjut dia.

Menurut Nelson, jikalau daftar nama-nama yang fix sudah diterima, barulah pihaknya membagikan tas kepada para JCH. Saat ini para JCH Ogan Ilir sudah melakukan manasik haji, suntik meningitis, dan lain-lain.

"Kita belum tahu khusus untuk Ogan Ilir ini tasnya warna apa. Jadi mungkin dalam waktu dekat akan tahu kepastiannya," pungkasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar