Home

Sabtu, 11 Juni 2022

Kepergok Sedang Potong Pipa Pertamina, Pencuri Diciduk Polsek Muara Kuang

YI (33th), pelaku pencurian pipa Pertamina saat diamankan di Mapolsek Muara Kuang. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Satu dari empat pelaku pencurian pipa tubing milik Pertamina, diamankan Tim Macan Akar Polsek Muara Kuang.

Pelaku atas nama YI (33th), merupakan warga Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim.

Kapolsek Muara Kuang Polres Ogan Ilir, IPTU Hendri Rozin mengatakan, pencurian yang dilakukan YI bersama tiga temannya yakni A, O, dan C, terjadi pada 8 Juni 2022 lalu di Desa Sukananti Kecamatan Rambang Kuang.

"Seperti biasa anggota kami sedang patroli, kemudian mendapat informasi dari security Pertamina bahwa pelaku YI dan teman-temannya ini sedang beraksi memotong pipa tubing," terang Hendri, Jumat (10/6/22).

Setelah itu, dirinya bersama Tim Macan Akar melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut. Pada saat dilakukan penangkapan pelaku bernama A, O, dan C sempat melarikan diri. Sedangkan, pelaku YI berhasil diamankan bersama barang bukti.

"Bersama pelaku kami mengamankan pipa tubing ukuran 2,7/8 inci panjang 1 join ukuran 9 meter sebanyak 24 batang," kata Hendri.

Adapun modus operasi para pelaku yakni dengan cara pelaku secara bersama-sama memotong pipa tersebut dengan menggunakan gergaji besi.

Kemudian, memindahkan besi yang sudah dipotong ke dalam kebun. Setelah itu, membawa besi tersebut dengan mengunakan alat penarik sepeda motor, dan membawa besi tersebut  ke jalan besar untuk dijual.

"Dari kejadian ini, kerugian yang dialami Pertamina ditaksir mencapai Rp. 48 juta," tutup Hendri. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar