Home

Jumat, 10 Juni 2022

Pemkab Ogan Ilir Anggarkan Miliar Rupiah untuk Bangun Trotoar

OGAN ILIR, - Untuk memikat pemerintah pusat agar mengucurkan dananya untuk pembangunan Jalan Ibu Kota Indralaya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Pekerjaan Umun (PU) Perumahan Rakyat (PR), menganggarkan Rp.5 miliar untuk pembangunan trotoar di kawasan Indralaya.

Kepala Dinas PU PR Ogan Ilir Ruslan mengatakan, pembangunan trotoar tersebut akan dibuat di Jalan Lintas Timur (Jalintim) depan kantor pemda lama hingga Polsek Indralaya, atau sekitar lebih kurang 200 meter.

"Kiri dan kanan jalan akan kita bikin trotoar, nanti trotoar ini bagusnya akan mengalahkan daerah lain atau cantik dan bagus di Sumsel," ungkap Ruslan ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/6/22).

"Pembangunan trotoar ini juga, sebagai pancingan kita untuk memikat hati pihak pusat, kita serius untuk membangun Indralaya," tambah pria asal Komering Ogan Komering Ilir (OKI) ini.

Untuk mewujudkannya, pihaknya masih menunggu persetujuan dari pihak balai besar atau pihak pusat.

Pasalnya, jalan yang akan dibangun trotoar tersebutm adalah jalan milik negara atau jalan nasional.

"Kalau sudah dapat izin, proyek ini akan kita tenderkan, dan segera dibangun. InsyaAllah tahun ini juga bisa terealisasi, karena kita sudah menganggarkannya dengan nilai proyek Rp5 miliar," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar