Home

Kamis, 01 September 2022

Makin Bertambah, Vandalisme di Jembatan Pesona Tanjung Senai Ogan Ilir

Sejumlah kendaraan melintas di Jembatan Pesona Tanjung Senai yang banyak terdapat aksi vandalisme, Senin (29/8/2022). (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Aksi vandalisme merusak keindahan Jembatan Pesona di Tanjung Senai Indralaya, Ogan Ilir.

Jembatan yang merupakan salah satu ikon Ogan Ilir ini, banyak terdapat coretan yang tampak jelas saat pengendara lalu-lalang.

Noda cat semprot tampak di tiang menara, pagar, bahkan di gelagar luar sisi jembatan.

Menurut warga, coretan-coretan tanpa makna tersebut terus bertambah setiap saat.

"Yang sering corat-coret itu anak sekolah. Waktu kelulusan belum lama ini, ada yang nyoret jembatan pakai cat semprot. Tapi tidak tahu dari sekolah mana," kata seorang pedagang makanan bernawa Muzawin, Senin (29/8/2022).

Sepengetahuan Muzawin, coretan terutama di tiang jembatan pernah dibersihkan oleh petugas dinas terkait dan dicat ulang.

"Tapi sekarang dicoret-coret lagi, malahan makin banyak itu," ujar Muzawin.

Selain vandalisme, sebagian baut jembatan juga dicuri, padahal sudah dilas sejak peristiwa pencurian pagar jembatan pada Desember 2020 lalu.

Kondisi jembatan yang kerap jadi tempat buang sampah bekas makanan juga menjadikan pesona dari Jembatan Pesona menjadi berkurang.

"Untung ada petugas kebersihan setiap pagi. Jadi kalau sore ada sampah, besoknya pagi dibersihkan, begitu terus setiap hari," ungkap Muzawin. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar