Home

Minggu, 25 Desember 2022

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Ogan Ilir Dirikan 2 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan

Dua unit pos pengamanan dan satu unit pos pelayanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah didirikan Polres Ogan Ilir. Tampak Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman memberikan arahan kepada petugas saat meninjau Pospam Lorok di Indralaya Utara, Sabtu (24/12/22). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dua unit pos pengamanan (Pospam) dan satu unit pos pelayanan (Posyan) Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah didirikan Polres Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, pospam dan posyan ini dibuka selama 11 hari berlangsungnya Operasi Lilin Musi. Mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

"Untuk wilayah hukum Polres Ogan Ilir, didirikan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan," kata Andi, Sabtu (24/12/22).

Adapun pospam yang didirikan yaitu Pospam Kramasan, di dekat Gerbang Tol Kramasan akses Tol Kayuagung-Palembang di Kecamatan Pemulutan, Ogan Ilir.

Pospam ini bisa dibilang tulang punggung pelayanan Nataru karena merupakan salah satu pintu masuk dari Palembang menuju Lampung maupun sebaliknya.

Bagi pengendara yang kelelahan dan memerlukan konsultasi mengenai perjalanan, jangan ragu singgah ke Pospam Kramasan.

Petugas gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah lainnya siap melayani 24 jam.

Kemudian Pospam Lorok berlokasi di kilometer 36 jalan lintas Palembang-Prabumulih di wilayah Kecamatan Indralaya Utara.

Pospam Lorok tak hanya melayani keperluan perjalanan masyarakat dari arah Palembang menuju Prabumulih maupun sebaliknya.

Petugas di Pospam Lorok juga diberi tanggung jawab untuk melakukan patroli mencegah potensi kerawanan kejahatan jalanan.

Selain itu, tugas menjaga kelancaran ibadah Natal juga menjadi tupoksi petugas di Pospam Lorok.

Sedangkan Posyan Indralaya didirikan di depan pintu masuk Pasar Tradisional Indralaya di kilometer 35 jalan lintas Palembang-Kayuagung.

Posyan Indralaya memiliki peran vital, karena di titik tersebut kerap terjadi antrean panjang kendaraan.

Meningkatnya arus kendaraan selama Nataru, membuat petugas harus berjibaku mengatur kelancaran lalu lintas terutama di siang hari.

Bagi pengendara yang ingin melepas penat setelah berkendara, boleh juga mampir ke Posyan Indralaya.

"Pospam dan posyan Operasi Lilin 2022 didirikan untuk mengamankan dan melayani masyarakat dalam kegiatan Natal dan tahun baru 2023 agar aman dan tertib," jelas Andi. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar