Home

Sabtu, 21 Januari 2023

Alhamdulillah ! CJH yang Gagal Berangkat Tahun 2022, Diprioritaskan Berangkat Haji Tahun 2023

Dokumen keberangkatan calon jamaah haji Ogan Ilir tahun 2022. (Sumber : palpos.id)

OGAN ILIR, - Kabar baik datang dari Kementrian Agama RI terkait telah normalnya kembali kuota keberangkatan jamaah haji dari Indonesia tahun 2023.

Khusunya di Kabupaten Ogan Ilir, tentu menjadi kabar gembira bagi Calon Jemaah Haji atau CJH utamanaya bagi mereka yang gagal berangkat pada tahun 2022 yang lalu.

Pasalnya pada tahun 2023 ini mereka yang gagal berangkat akan menjadi peserta prioritas.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh atau PHU Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ogan Ilir, H. Nelson Asnawi, dirinya mengatakan di Ogan Ilir terdapat sekitar 92 CJH yang gagal berangkat pada tahun 2022.

"Secara otomatis ke 92 CJH Ogan Ilir tersebut akan diberangkatkan di tahun 2023. Pada tahun lalu kuota kita 178 orang, yang diberangkatkan hanya 87 jamaah haji," terangnya. Jumat, (20/1/23).

Nelson mengatakan Kemenag Ogan Ilir saat ini masih menunggu regulasi dari pusat terkait pelaksanaan ibadah Haji 1444 Hijriah atau tahun 2023.

"Untuk Ogan Ilir terkait regulasi dan kuota yang akan kita dapatkan di tahun 2023 ini belum diketahui, masih menunggu informasi dari pusat," ucapnya.

Pemerintah pusat sebelumnya telah menginformasikan pada tahun 2023 Indonesia mendapatkan 221 ribu kuota Haji.

Bahkan, Kesepakatan itu telah di tandatangani oleh pemerintah Indonesia maupun Pemerintah Kejaraan Arab Saudi.

Untuk diketahui keberangkatan tahun 2023 jamaah haji tidak lagi ada pembatasan usia maksimal 65 tahun dampak pandemi virus Corona seperti pada tahun sebelumnya.

Kabar baik tersebut ditanggapi dengan penuh sukacita olah para CJH salah satunya Abu, warga Ogan Ilir yang merupakan salah jamaah yang gagal berangkat pada tahun 2022 lalu.

"Alhamdullah, saya sangat bersyukur mudah-mudahan tahun ini kesampean berangkat Haji. Tahun lalu hanya istri saya yang berangkat karena faktor usia dan pandemi covid-19 saya tidak diperbolehkan berangkat. Mudah-mudahan tahun ini saya bisa berangkat, Insha Allah," ucapnya penuh harap. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar