Home

Senin, 06 Februari 2023

Ini Sasaran Operasi Keselamatan 2023 di Ogan Ilir, Berlangsung 14 Hari Mulai 7 Februari 2023

Satlantas Polres Ogan Ilir akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2023 berlangsung 14 hari mulai 7 Februari. Ada sejumlah sasaran dibidik. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Menindaklanjuti instruksi Korlantas Polri, Satlantas Polres Ogan Ilir akan melaksanakan Operasi Keselamatan 2023.

Ada sejumlah sasaran dibidik Operasi Keselamatan 2023 di Ogan Ilir.

Pelaksanaan Operasi Keselamatan 2023 di Ogan Ilir berlangsung selama 14 hari mulai 7 hingga 20 Februari mendatang di seluruh Indonesia.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir AKP Dhenda Jayanti mengatakan, Operasi Keselamatan 2023 mengusung tema "Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama."

"Operasi Keselamatan dilakukan dalam rangka meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat," kata Dhenda kepada, Senin (6/2/23).

Dilanjutkannya, Operasi Keselamatan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif.

Sementara penindakan tilang menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang mulai diberlakukan di Ogan Ilir sejak September 2022 lalu.

"Tujuannya menurunkan pelanggaran, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban kecelakaan," jelas Dhenda.

Lewat Operasi Keselamatan 2023, Satlantas Polres Ogan Ilir juga berupaya mengedukasi dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun sasaran dalam Operasi Keselamatan 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasat mata.

Diantaranya tidak menggunakan helm, melawan arus, tidak memasang atau menutup plat nomor dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas agar tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," pesan Dhenda. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar