Home

Rabu, 01 Februari 2023

Terkait Pencuri Tewas usai Ditangkap, Polisi Klaim Sudah Sesuai Prosedur

Polisi saat memberikan keterangan pers penangkapan FRZ (Dok. Polres Lampung Utara). (Sumber : detik.com)

LAMPUNG, - Firullazi (FRZ), pria Sumsel pelaku pencurian hewan ternak di Lampung tewas dengan sejumlah luka di sekujur tubuhnya setelah ditangkap polisi.

Ia ditangkap anggota Polres Lampung Utara di rumahnya di Ogan Ilir. Polisi mengklaim telah menjalankan penangkapan sesuai prosedur.

Tersangka ditembak lantaran dinilai melakukan perlawanan aktif yang membahayakan petugas ketika ditangkap, Kamis (26/1/23). Jenazah Firullazi sendiri diserahkan ke rumah duka, Sabtu (28/1/23).

Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail angkat bicara ihwal kematian tersangka yang diprotes pihak keluarga. Menurut Kurniawan, pihaknya telah menjalankan prosedur yang sesuai aturan.

"Sudah sesuai prosedur. Kalau memang ada komplain, tim juga siap untuk dilakukan pemeriksaan sesuai prosedur yang ada," kata Kurniawan, Minggu (29/1/23).

Dikatakan Kapolres, dari hasil penyelidikan dan pengembangan pasca kejadian Curas yakni pencurian kambing di wilayah hukum Polres Lampung Utara. Dari kejadian itu, pemilik kambing meninggal ditembak pelaku yang berjumlah 4 orang.

"Atas dasar itu, Tim Gabungan langsung bergerak mengumpulkan bukti-bukti kuat yang mengarah kepada tersangka dan 3 orang lainnya yang masih DPO. Adanya perlawanan aktif yang dilakukan tersangka pembunuhan ini, direspons oleh Tim dengan memberikan tindakan tegas terukur, namun tersangka dinyatakan meninggal dunia saat akan dirawat di rumah sakit," terangnya.

Dikatakan Kurniawan, pihaknya juga sudah menangkap seorang penadah yang telah memberikan informasinya.

"Kami juga telah menangkap seorang penadahnya dan semua informasi terkait jaringan ini sudah kami dapatkan, dan saat ini kami masih bekerja mengembangkan dan mencari tersangka lainnya," tandasnya.

Kurniawan juga menegaskan, pihaknya akan bekerja secara profesional dengan tujuan memberantas pelaku tindak kejahatan dan menciptakan situasi Kamtibmas yg kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Utara. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar