Home

Kamis, 16 Maret 2023

178 Jemaah Haji Ogan Ilir Tahun 2023 Periksa Kesehatan

178 peserta Jamaah Haji Asal Ogan Ilir Periksa Kesehatan di RSUD Tanjung Senai, Kamis (16/3/23). (Sumber : detiksumsel.com)

OGAN ILIR, - Sebanyak 178 jamaah Haji asal Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 lakukan pemeriksa kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Senai selama tiga hari mulai dari Rabu sampai Jumat.

Dilakukannya pemeriksaan kesehatan tersebut kepada 178 jamaah haji untuk persiapan keberangkatan Haji di tahun 2023 ini.

"Ya, ada 178 jamaah haji yang kebanyakan berusia lansi dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD ini, selama tiga hari untuk persiapan keberangkatan Haji tahun ini," ucap Direktur RSUD Tanjung Senai dr Andi Novan MH didampingi Kasih Penunjang Medis Neni Nuraini AMF, Kamis (16/3/23).

Dikatakan dr Andi Novan, pemeriksaan jamaah Haji dilakukan di RSUD Tanjung Senai dikarenakan, pihak Kementrian Agama Ogan Ilir sudah bekerjasama.

"Pihak Kemeneg dan RSUD Tanjung Senai sudah menjalin kerjasama untuk pemeriksaan kesehatan Jamaah Haji Ogan Ilir, oleh karena itu dilakukan disini," bebernya.

Menurut Dirut RSUD dr Andi Novan, dari pemeriksaan kesehatan Jamaah haji dimayoritasi usia lansi semua.

"Alhamdulilah dari hasil pemeriksaan kesehatan Jamaah haji tidak ada peserta calon Jamaah Haji yang memliki riwayat penyakit, semuanya sehat, dan pemeriksaan tersebut dilakukan 6 petugas medis dan 2 orang dokter spesialis penyakit dalam, untuk hasilnya kami serahkan ke pihak Dinas Kesehatan," tungkasnya. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar