Home

Kamis, 20 April 2023

Truk CPO Terguling Kecelakaan di Indralaya Ogan Ilir, 8 Ton Minyak Mentah Tumpah ke Jalan

Truk CPO terguling kecelakaan di Indralaya Ogan Ilir, sebanyak 8 ton minyak kelapa sawit tumpah ke jalan, Rabu (19/4/2023). (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Truk CPO terguling kecelakaan di Indralaya Ogan Ilir, sebanyak 8 ton minyak kelapa sawit tumpah ke jalan.

Kecelakaan tunggal terjadi di kilometer 34 jalan lintas Palembang-Kayuagung tepatnya wilayah Indralaya, Ogan Ilir.

Truk muatan CPO atau minyak kelapa sawit terbalik dan muatannya sebanyak 8 ton tumpah ruah ke sisi jalan.

Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan berawal saat truk tangki CPO dengan plat nomor BG 8848 UV melaju dari arah Kayuagung menuju Palembang pada Rabu (19/4/2023) pagi sekira pukul 06.00.

Saat melintas di TKP, truk menghindari sepeda motor melaju dari arah berlawanan yang hendak mendahului kendaraan di depannya.

"Tadi cerita sopir truk, ada motor nganar (ngebut) dari arah berlawanan. Sopirnya takut adu kambing, jadi banting setir ke kiri," ungkap Haposan, seorang saksi mata.

Apes bagi sopir truk, diduga tak bisa mengendalikan kendaraan, truk yang dikemudikannya terbalik ke sisi jalan yang permukaannya lebih rendah dibanding jalan raya.

Menurut Haposan, sopir truk tak mengalami luka serius, bahkan setelah kecelakaan langsung mengais tumpahan CPO untuk dipindahkan ke truk tangki lainnya.

"Tumpahan minyak sawit itu meluber ke depan ruko dekat TKP. Sebagian sisi jalan raya kena tumpahan minyak juga tapi sedikit," ujar Haposan.

Di TKP tampak beberapa anggota polantas belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut karena sibuk mengatur kelancaran lalu lintas. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar