Home

Minggu, 30 April 2023

Usai Dibuka Fungsional, Tol Indralaya-Prabumulih Akan Ditutup untuk Penyelesaian Akhir Pembangunan

Gerbang Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) memasuki hari terakhir dibuka fungsional untuk arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Selanjutnya, ruas tol sepanjang 65 kilometer ini akan meneruskan penyelesaian akhir pembangunannya hingga dapat dibuka operasional.

Hutama Karya sebagai operator Tol Indraprabu, mengingatkan kepada masyarakat mengenai jadwal penutupan ruas tol ini.

"Fungsional ruas Tol Indraprabu hingga pukul 16.00. Selanjutnya Hutama Karya akan melanjutkan pengerjaan hingga rampung 100 persen," kata EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol dari PT Hutama Karya (Persero), Dwi Aryono Bayuaji, Minggu (30/4/2023).

Pembangunan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) direncanakan rampung keseluruhan pada pertengahan tahun ini, sejak dimulai pembangunannya pada Juli 2020 lalu.

Tol Indraprabu merupakan salah satu rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Palembang menuju Bengkulu.

Yang total panjangnya jika rampung nanti mencapai 329 kilometer, sementara ruas Indralaya-Prabumulih sepanjang 65 kilometer.

Trase Tol Indraprabu melewati delapan kecamatan di dua daerah kabupaten dan satu daerah kota.

Membentang mulai dari Kecamatan Indralaya Utara, Indralaya, Tanjung Batu, Payaraman yang berada di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Kemudian Kecamatan Kelekar dan Belida Darat di Kabupaten Muaraenim, lalu kembali masuk wilayah Ogan Ilir di Kecamatan Rambang Kuang dan berakhir di Kecamatan Rambang Kapak Tengah di Prabumulih.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Tjahjo Purnomo mengatakan, progres konstruksi Tol Indraprabu saat ini mencapai 95 persen.

"Ruas tol, kemudian seluruh fasilitas yang ada di Tol Indraprabu sedang dibangun bertahap, termasuk yang ada di rest area," terang Tjahjo dihubungi terpisah.

Di rest area tipe A di kilometer 56 Tol Indraprabu, saat ini sedang dibangun SPBU untuk melayani pengendara.

"SPBU menjadi salah satu fasilitas di rest area tipe A Tol Indraprabu yang ditargetkan rampung pada triwulan II tahun ini," kata Tjahjo. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar