Home

Sabtu, 06 Mei 2023

Mobil Nekat Lewati Jalan Putus di Payaraman, Inilah Akhirnya yang Terjadi

Warga tampak beramai-ramai mendorong mobil Inova yang nekat melalui jalan putus di Payaraman, Ogan Ilir. (Sumber : palpres.com)

OGAN ILIR, - Aksi nekat ditunjukkan saat sebuah kendaraan roda empat yang menerobos jalan putus akibat gorong-gorong ambles di daerah Payaraman, Ogan Ilir.

Namun karena jalan dalam kondisi putus, mobil Inova berwarna putih itu pun tersangkut hingga posisinya rawan terbalik.

Untung warga datang beramai-rama mendorong mobil tersebut, hingga akhirnya bisa lewat dibagian jalan yang putus.

Aksi terlihat dalam rekaman video amatir warga berdurasi 0.08 detik.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna mengimbau agar pengendara kendaraan roda empat jangan memasakan diri.

Karena hal ini bisa membahayakan keselamatan jiwa pengguna kendaraan itu sendiri.

"Kita imbau pada pengendara roda empat atau mobil jangan memaksa jalan tersebut, karena membahayakan pengemudi sendiri, dapat terbalik rugi materi dan fisik," tegasnya.

Untuk keselamatan dan kenyamanan, agar pengguna jalan mencari jalan alternatif yang sudah dihimbau pemerintah sebelumnya.

"Pilih jalan alternatif di daerah Rengas," tukas Kapolsek.

Sementara Kepala Dinas PU PR Ruslan juga mengimbau hal yang sama.

Menurut dia, untuk sementara waktu jalan tersebut jangan dilalui terlebih dahulu.

"Kemarin sudah kita buka jalan alternatif Rengas Lubuk Bandung, ini jalan lama, tapi jarang dimanfaatkan roda empat, jadi kita bersihkan dan kita grader lagi," ujarnya Kadin PU PR.

Dikatakannya, saat ini sudah banyak yang memanfaatkan jalan alternatif tersebut.

"Insya Allah hari ini juga pihak Provinsi akan memperbaiki jalan putus itu," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Ogan Ilir Ardani didampingi pihak Dinas PU PR Kabupaten Ogan Ilir, Eko, Kalaksa BPBD Ogan Ilir, Edi Rahmat, Camat Payaraman, pihak TNI dan Polri mengunjungi langung lokasi jalan putus tersebut.

Di lokasi, Ardani memastikan jalan putus itu adalah Jalan Provinsi.

"Solusi sementara menunggu tindaklanjut dari Dinas PUPR Provinsi Sumsel, maka atas perintah Bupati Ogan Ilir melalui Wakil Bupati dan pihak terkait membuka atau mengalihkan arus lalu lintas ke jalan alternatif melalui Desa Rengas dan Lubuk Bandung," ungkap Ardani.

Diketaui, amblasnya jalan tersebut akibat derasnya aliran air sehingga menerjang gorong-gorong yang sudah dimakan usia. oganilirterkini.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar