Home

Kamis, 20 Juli 2023

Progres Pembangunan Gedung Kantor Disdik dan Dinkes OI di Tanjung Senai Capai 75%

Progres Pembangunan Gedung Kantor Disdik dan Dinkes OI di Tanjung Senai Capai 75 Persen. (Sumber : detiksumsel.com)

OGAN ILIR, - Pemkab Ogan Ilir mengonfirmasi sedang menggarap pembangunan gedung kantor Dinas Pendidikan (Disdik) serta Dinas Kesehatan (Dinkes).

Kedua gedung kantor dinas tersebut sebelumnya berlokasi di komplek lama Pemkab Ogan Ilir di kilometer 35 jalan lintas Palembang-Kayuagung.

Pantauan di lapangan, tampak puluhan pekerja sedang menyelesaikan pembangunan fisik gedung dengan luas panjang 30 meter dan lebar 20 meter itu.

Pelaksana pembangunan, Rustam Effendi mengatakan, kedua fisik gedung kantor tinggal tahap penyelesaian akhir.

"Fisik bangunan hampir selesai. Masing-masing kantor terdiri dari enam ruangan dan nantinya ada partisi juga," terang Rustam ditemui di Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (18/7/2023).

Dijelaskannya, anggaran untuk membangun kedua kantor tersebut sebesar Rp 11,9 miliar dan ditargetkan pembangunan rampung dalam waktu tujuh bulan.

"Kami mulai pembangunan sejak Mei lalu dan ditargetkan rampung Desember tahun ini juga. Syukur-syukur kalau rampung sebelum Desember," ucap Rustam.

Saat ini progres pembangunan kantor Disdik dan Dinkes Ogan Ilir telah mencapai 75 persen. Setelah fisik bangunan, selanjutnya tahap akhir yakni pemasangan kerangka atap dan atap.

Untuk mencapai target Desember, sebanyak 63 pekerja dikerahkan untuk membangun dua gedung tersebut dengan sistem kerja 24 jam, dibagi dalam beberapa shift.

"Alhamdulillah tidak ada kendala pembangunan sejauh ini. Dan mudah-mudahan lancar hingga rampung sehingga kedua fasilitas kantor ini dapat segera digunakan untuk pelayanan masyarakat," kata Rustam. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di detiksumsel.com dengan judul : Progres Pembangunan Gedung Kantor Disdik dan Dinkes OI di Tanjung Senai Capai 75 Persen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar