Home

Jumat, 18 Agustus 2023

23 Pelaku Tawuran di Palembang Masuk PSRABH Ogan Ilir, Bakal Dibina

Pelaku Tawuran di Palembang Dimasukkan ke Rehabilitasi Sosial Unit Pelaksana Teknis Dinas UPTD PSRABH Provinsi Sumatera Selatan. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Puluhan pelajar asal Palembang yang diduga hendak tawuran telah diserahkan polisi ke Unit Pelaksana Teknis Dinas Panti Sosial Rehabilitasi Anak Berhadapan Dengan Hukum (UPTD PSRABH).

Para pelajar ini dititipkan ke panti sosial yang berlokasi di Indralaya, Ogan Ilir, untuk dibina sebelum dikembalikan kepada orang tua mereka.

Kasi Rehabilitasi Sosial Unit Pelaksana Teknis Dinas UPTD PSRABH Provinsi Sumatera Selatan, Darwin Mokodongan mengatakan, ada 23 pelajar yang dititip oleh aparat kepolisian.

"Adik-adik ini dititipkan untuk dibina. Mereka bukan pelaku kriminal, namun terindikasi hendak tawuran," kata Darwin kepada wartawan di Indralaya, Rabu (16/8/2023).

Selama pembinaan, PSRAB akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian mengenai kelanjutan nasib para pelajar tersebut.

"Jadi di sini kami tak mengharuskan para pelajar harus dibina dalam kurun waktu tertentu. Jika orang tua mereka ingin menjemput anak mereka, maka tentunya dipersilakan," ujar Darwin.

Namun sebelum dikembalikan pada keluarga, para orang tua harus menandatangani nota kesepakatan agar anak-anak mereka tak mengulangi perbuatan yang dapat merugikan orang lain.

Selama di PSRAB, para pelajar tersebut dididik terutama pendidikan agama Islam layaknya di pondok pesantren.

Darwin menjelaskan, aktivitas anak-anak yang ada di PSRAB termasuk pelajar yang dititipkan, mulai dari ibadah salat lima waktu.

Lalu para pelajar mengikuti kegiatan mengaji bersama di musala, berolahraga pagi dan sore, dikenalkan pada kegiatan yang meningkatkan kecerdasan.

"Anak-anak di sini selain makan tiga kali sehari, mereka tetap menjalankan aktivitas normal, hanya saja di bawah pembinaan kami," jelas Darwin. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : 23 Pelaku Tawuran di Palembang Kini Dimasukkan 'Pesantren' PSRABH Ogan Ilir, Bakal Dibina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar