Home

Kamis, 24 Agustus 2023

Beredar Foto Mahasiswa FKIP Unsri Indralaya Kuliah Lesehan, Dekan Angkat Bicara

Beredar di media sosial, foto mahasiswa FKIP Unsri duduk lesehan saat perkuliahan kurang kursi, fakta terungkap. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Beredar di media sosial, foto mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Indralaya (Unsri) duduk lesehan saat mengikuti perkuliahan, fakta terungkap.

Sementara ada sejumlah mahasiswi lainnya yang duduk di bangku mengikuti kegiatan perkuliahan seperti biasa.

Hal ini menimbulkan pertanyaan, apakah FKIP Unsri kekurangan bangku belajar?

Dekan FKIP Unsri, Dr Hartono, MA menerangkan, foto mahasiswa lesehan tersebut terjadi saat masa orientasi.

"Itu saat masa orientasi, bukan perkuliahan. Kami kan ada kampus Palembang dan Indralaya, jadi mahasiswa baru yang orientasi hadir semua di Indralaya," kata Hartono ditemui usai yudisium mahasiswa S2 FKIP Unsri, Selasa (22/8/2023).

Dijelaskannya, FKIP Unsri memiliki 15 program studi (prodi), setiap prodi memiliki kurang lebih 100 mahasiswa S1.

Selama masa orientasi, kurang lebih 1.500 mahasiswa-mahasiswi FKIP dihadirkan di Indralaya.

"Otomatis kapasitasnya (seharusnya) hanya (mampu menampung) separuh di sini, karena separuhnya harusnya kuliah di Palembang," jelas Hartono.

Dia juga memastikan kursi untuk mahasiswa FKIP Unsri cukup, tidak ada kekurangan.

Begitu juga dengan ruangan belajar yang secara kuantitas cukup sehingga antar prodi tak perlu berebut tempat dan jadwal perkuliahan.

"Secara kursi kita cukup, ruangan cukup, namun distribusinya (sebaran mahasiswa) saja yang waktu itu memang orientasi saat awal kan di sini semua. Seperti itu," jelas Hartono.

"Sekarang tidak seperti saat orientasi. Setelah orientasi, kembali ke kampus masing-masing, yang di Palembang ya ke sana. Begitu juga yang di Indralaya," jelasnya lagi. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Beredar Foto Mahasiswa FKIP Unsri Indralaya Kuliah Lesehan Kurang Kursi, Fakta Terungkap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar