Home

Senin, 07 Agustus 2023

Hari Ini Pemilihan Rektor Unsri 2023, Digelar Tertutup Diikuti 3 Kandidat, Dijaga Ketat Polisi

Bertempat di Graha Sriwijaya Kampus Unsri Bukit Besar Palembang puncak pemilihan Rektor Unsri 2023, ada tiga profesor yang menjadi kandidat. Suasana di depan ruang pemilihan dijaga ketat aparat polisi dan keamanan Unsri, Senin (7/8/2023). (Sumber : tribunsumsel.com)

PALEMBANG, - Bertempat di Graha Sriwijaya Kampus Universitas Srijaya (Unsri) Jalan Srijaya Negara Bukit BesarPalembang hari ini, Senin (7/9/2023) adalah puncak pemilihan Rektor Unsri 2023 sejak proses bergulir lima bulan lalu.

Ada tiga profesor yang menjadi kandidat Rektor Unsri periode 2023-2028 yakni Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi, Prof Dr Iskhaq Iskandar Msc dan Prof Dr Al Fitri.

Proses pemilihan digelar secara tertutup, sejumlah polisi berjaga ketat di depan pintu masuk ruang pemilihan. Terlihat juga staf keamanan dari universitas.

"Iya hari ini dilakukan pemilihan rektor Unsri secara tertutup, setelah ada hasilnya akan diumumkan," kata Ketua Pemilihan Rektor Unsri Prof. Dr. Joni Emirzon, SH., M.Hum, Senin (7/8/2023)

Menurutnya, hari ini dilakukan pemilihan Rektor Unsri dengan suara senat dan dari kementerian. Porsi suaranya 35 persen kementerian dan 65 persen untuk senat.

Sementara itu calon Rektor Unsri yaitu Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi yang merupakan Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan Unsri.

Lalu Prof Dr Iskhaq Iskandar Msc yang merupakan Kepala LLdikti Wilayah II dan Prof Dr Al Fitri yang merupakan Dekan FISIP Unsri.

"Insyaa Allah saat pemilihan ini lebih tenang. Kita serahkan kepada Allah SWT, karena semua ditentukanNya," kata Profesor Iskhaq.

Hal yang sama diungkapkan oleh Profesor Al Fitri, tetap optimis dan menyerahkan sepenuhnya pada Allah SWT.

Sebelumnya, sosok 3 profesor yang terpilih jadi calon Rektor Unsri Periode 2023-2027 terpilih setelah keempat calon tersebut selesai menyampaikan visi misi juga program kerja di hadapan senat perguruan tinggi.

"Tiga Calon Rektor Unsri yaitu Prof Taufiq, Prof Iskhaq, dan Prof Al Fitri," kata Ketua Pemilihan Rektor Unsri Prof Dr Joni Emirzon SH MHum saat di Pasca Sarjana Unsri, Senin (26/6/2023). oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Hari Ini Pemilihan Rektor Unsri 2023, Digelar Tertutup Diikuti 3 Kandidat, Dijaga Ketat Polisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar