Home

Selasa, 08 Agustus 2023

Ratusan Warga Desa Lorok Geruduk Kantor Bupati Ogan Ilir, Persoalkan Limbah PT CMLN

Ratusan warga geruduk kantor Bupati Ogan Ilir. (Sumber : detiksumsel.com)

OGAN ILIR, - Ratusan warga Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir geruduk kantor Bupati dengan mempersoalkan limbah PT Cipta Mandala Lumber Nusantara (CMLN).

Kedatangan aksi demo tersebut diterima langsung oleh staf Ahli Bupati Ogan Ilir Tamrin didepan halaman kantor Bupati, Senin (7/8/2023).

Koordinasi Aksi Samuel Rio menyampaikan jika puhaknya mendesak Bupati Ogan Ilir menjatuhkan sanksi adminitrasi berupa cabut izin opetasional PT CMLN yang telah mencemarkan lingkungan Desa Bakung dan meminta untuk turun ke lapangan dan mendesak Dinas terkait untuk melakukan investigasi perihal pencemaran udara berupa debu hitam di Dusun III Desa Bakung.

"Kami juga, meminta Bupati agar mendesak pertanggung jawaban atas pencemaran PT CMLN, dan transparansi terkait penyelesaian pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan," ucapnya.

Menurut Samuel Rio warga Desa Bakung sudah tiga tahun menunggu aksi pihak pemerintah untuk turun langsung persoalan limbah PT CMLN.

"Kami sudah bermediasi di pihak pemerintah dan sudah tiga tahun kami menunggu, namun tidak ada gerakan terhadap PT CMLN ini," terangnya.

Sementara, Staf Ahli Tamrin mengatakan, pihaknya akan merintahkan Dinas terkait untuk turun kelapangan soal limbah PT. CMLN tersebut.

"Nanti saya perintahkan Dinas terkait untuk turun dalam melihat langsung soal limbah yang dikatakan masyarakat ini," tukasnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di detiksumsel.com dengan judul : Ratusan Warga Desa Lorok Geruduk Kantor Bupati OI, Persoalkan Limbah PT CMLN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar