Home

Rabu, 30 Agustus 2023

Tol Indraprabu Dioperasikan, Indralaya-Prabumulih Hanya 30 Menit

Mobil derek Tol Indraprabu. (Sumber : oganilir.co)

PRABUMULIH, - Tol Indralaya-Prabumulih hari ini Rabu 30 Agustus 2023 resmi dioperasikan. Kendaraan yang melintas dari Indralaya maupun Prabumulih sudah terlihat melintasi tol yang mengubungkan dua kabupaten kota tersebut.

Satu-persatu kendaraan mulai lewat, namun tak ada penumpukan berarti kendaraan yang terlihat saat berada di pintu exit tol Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih.

Kendaraan yang melintasi tol juga tidak seramai saat pembukaan tol pada momen Libur Lebaran Iduladha beberapa waktu lalu. Hingga siang hari, jumlah kendaraan yang keluar dan masuk pintu tol mulai normal. Baik kendaraan yang keluar maupun yang masuk exit tol Desa Karangan.

"Tadi kami ke sini dari Palembang. Kurang tahu berapa jam. Rasanya baru berkendara sudah sampai," kata Aan, salah satu pengguna kendaraan tol Indraprabu, Rabu 30 Agustus 2023.

Dia mengaku, jalan tol Indraprabu sudah mulus. "Hanya saja saya lihat lampunya masih sedikit. Harusnya sama seperti di Palembang, lampunya agak banyak," harapnya.

Jhon, pengendara lainnya mengaku hanya butuh waktu 30 menit dari tol Indralaya ke Prabumulih. "Alhamdulillah jalannya bagus, saya juga hanya menghabiskan waktu 30 menit dari Indralaya ke Prabumulih dan gratis," terang warga Palembang ini.

"Rencananya saja mau ke Muara Enim. Jadi nanti akan masuk ke Jalan Lingkar dulu, baru ke jalan arah Muara Enim," ujarnya mengaku sudah mengetahui tarif gratis tol hanya dari Indralaya ke Prabumulih.

Hanya saja, masih ada pengendara yang lain yang belum tahu tarif tol gratis hanya dari Indralaya ke Prabumulih.

"Tadi saya tapping kartu, rupanya masih bayar Rp.20.500 karena dari Palembang. Terpaksa isi kartu dulu," sebut salah satu pengendara yang lain.

Di hari pertama pula, sudah ada kendaraan yang mogok karena habis minyak. Sebuah kendaraan derek, terlihat menarik mobil yang mogok jenis Daihatsu Xenia warna abu-abu. "Habis minyak mbak," ujar pengendara dari dalam mobil. Dia pun tak tahu, SPBU yang ada di dalam tol belum beroperasional.
 
Sementara, salah satu petugas mobil derek, Puji Suseno mengatakan hingga siang hari, ada satu mobil yang mogok di tol Indraprabu. "Baru ada satu, mogok karena habis minyak," sebutnya.

Mendengar ada mobil yang mogok, pihaknya pun bergegas untuk melakukan upaya derek. "Ada banyak mobil derek yang disiapkan di tol. Kami standby di KM 17," sebutnya.

Terpenting, mobil derek yang disiapkan pihak tol tidak dipungut biaya alias gratis. Bagaimana caranya? Bisa menghubungi call center yang ada di setiap titik tol yang ada. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Tol Indraprabu Dioperasikan, Indralaya-Prabumulih Hanya 30 Menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar