Home

Senin, 18 September 2023

Bayi di Ogan Ilir Meninggal Usai Diambil Sampel Darah, Keluarga Minta Terlapor Segera Ditahan

Keluarga bayi di Ogan Ilir yang meninggal dunia, menunjukkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dari polisi dengan didampingi kuasa hukum, Sabtu (16/9/2023). Minta terlapor segera ditahan. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Keluarga bayi di Ogan Ilir yang meninggal usai diambil sampel darah, mengonfirmasi telah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) dari polisi.

Melalui kuasa hukum Dirwansyah, keluarga bayi bernama Muhammad Agustus yang meninggal pada 20 Agustus lalu itu menerima SP2HP pada Jumat (15/9/2023) lalu.

Dirwansyah berharap proses hukum dapat berjalan secepatnya dan penahanan terhadap terlapor sesegera mungkin dilaksanakan aparat kepolisian.

"Kami mohon kepada Bapak Kapolres Ogan Ilir untuk segera menahan terlapor, bidan Y itu," kata Dirwansyah, Sabtu (16/9/2023).

Dia juga mengapresiasi aparat Polres Ogan Ilir yang telah menyampaikan progres penyelidikan perkara dugaan malpraktik ini.

"Terima kasih atas respon cepatnya. Semoga proses hukum ini bisa berjalan dengan baik, transparan dan akuntabel serta klien kami mendapat keadilan," ucap Dirwansyah.

Sementara Asiah, ibu bayi meninggal tersebut menginginkan agar perkara ini ditindaklanjuti hingga tuntas.

"Ingin keluarga saya dapat keadilan dan bidan Y itu ditahan", kata Asiah.

Diungkapkan wanita 28 tahun ini, bayinya itu meninggal dunia setelah diambil sampel darah oleh seorang bidan desa pada 19 Agustus lalu.

"Waktu itu saya lahiran anak keempat dengan dibantu bidan tradisional, itu tanggal 17 Agustus. Setelah lahir normal, Alhamdulillah anak saya sehat," ungkap Asiah.

Dua hari setelah melahirkan, Asiah mengaku didatangi seorang bidan desa yang berinisiatif ingin membantu kesehatan almarhum putranya itu.

"Dia (bidan) bilang mau ambil sampel. Tapi waktu itu tidak dijelaskan mau ambil sampel apa," tuturnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Bayi di Ogan Ilir Meninggal Usai Diambil Sampel Darah, Keluarga Minta Terlapor Segera Ditahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar