Home

Minggu, 03 September 2023

Kabut Asap Mulai Melanda Jalinsum Palembang-Indralaya Akibat Kebakaran Lahan di Palemraya Ogan Ilir

Kabut Asap Mulai Melanda Jalinsum Palembang-Indralaya Akibat Kebakaran Lahan di Palemraya Ogan Ilir. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Kebakaran lahan di wilayah Indralaya Utara, Ogan Ilir, kembali berdampak pada objek vital yakni jalan lintas Palembang-Indralaya.

Pasalnya kabut asap akibat kebakaran tersebut sangat pekat karena banyaknya titik api.

Tim Satgas Karhutla terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni berupaya memadamkan api agar tak menyebar ke pemukiman warga.

"Pemadaman api masih berlangsung. Informasi dari warga, kebakaran di Palem Raya sejak siang tadi," kata Danru Manggala Agni Daops Sumsel XIV/Banyuasin, Rahmat, Jumat (1/9/2023) petang.

Terdapat banyak titik api yang ada di Palemraya, dimana sebagian diantaranya pernah terbakar sebelumnya.

Pantauan di lapangan, kabut asap dibawa angin yang mengarah ke jalinsum Palembang-Indralaya.

Sementara Tol Palembang-Indralaya (Palindra) masih aman dari kabut asap meski titik kebakaran hanya berjarak kurang lebih 300 meter.

Belum diketahui penyebab kebakaran lahan di Palemraya, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Yang jelas kami terus berupaya agar kebakaran tidak mendekat ke objek vital seperti pemukiman warga maupun jalan raya," kata Rahmat. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Kabut Asap Mulai Melanda Jalinsum Palembang-Indralaya Akibat Kebakaran Lahan di Palem Raya Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar