Home

Jumat, 08 September 2023

Seminggu Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka, Lebih Dari 45 Ribu Kendaraan Melintas

Seminggu Tol Indralaya-Prabumulih dibuka operasional sejak 30 Agustus lalu, lebih dari 45 ribu kendaraan melintas. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Seminggu Tol Indralaya-Prabumulih dibuka operasional sejak 30 Agustus lalu, lebih dari 45 ribu kendaraan melintas.

Branch Manager Tol Simpang Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal menerangkan, selama sepekan terakhir tol sepanjang 64,5 kilometer itu dilewati rata-rata 6 ribu kendaraan per hari.

"Kalau total dalam sepekan dibuka hingga hari ini, sudah 45 ribu lebih kendaraan melintasi Tol Indraprabu," kata Syamsul kepada wartawan di Indralaya, Rabu (6/9/2023).

Berikut ini jumlah kendaraan yang melintasi Tol Indralaya-Prabumulih dalam sepekan sejak pertama dibuka :

- 30 Agustus : 3.800 kendaraan
- 31 Agustus : 4.500 kendaraan
- 1 September : 5.700 kendaraan
- 2 September : 6.800 kendaraan
- 3 September : 9.000 kendaraan
- 4 September : 4.800 kendaraan 
- 5 September : 4.700 kendaraan

"Dan hari ini rata-rata 6.200 kendaraan melintas keluar-masuk (Tol Indraprabu)," jelas Syamsul.

Dibukanya Tol Indraprabu yang merupakan ruas lanjutan dari Tol Palembang-Indralaya (Palindra), belum diberlakukan tarif alias gratis.

Namun untuk kendaraan yang melintas dari arah Palembang menuju Prabumulih maupun sebaliknya tetap diberlakukan tarif Tol Palindra.

Sementara Executive Vice President (EVP) Divisi Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan, pengoperasian Tol Indraprabu menyusul keluarnya Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada tanggal 7 Juli lalu.

"Serta Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 872/KPTS/M/2023 tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih," terang Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo menambahkan, pengoperasian ruas jalan tol ini diawali dengan sosialisasi beroperasi tanpa tarif atau belum berbayar serta penggunaan kartu uang elektronik.

"Hal ini karena pengguna jalan tol yang melintas tetap harus melakukan tapping kartu uang elektronik," kata dia. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Seminggu Tol Indralaya Prabumulih Dibuka, Lebih Dari 45 Ribu Kendaraan Melintas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar