Home

Kamis, 26 Oktober 2023

Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan Program Kampung Iklim Dari Kementerian LHK RI

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menerima pengharaan dari KLHK RI

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs oganilir.co, Kembali penghargaan diterima oleh Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, penghargaan diterima Bupati Panca berupa "Program Kampung Iklim" atau ProKlim tahun 2023.

Penerima penghargaan yang diterima Panca dan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, pada acara Festival Iklim Tahun 2023, berlangsung di Auditorium DR. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jalan  Gatot Subroto Senayan Jakarta, dalam sebuah acara dengan tema "Bergerak Bersama Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca".

Turut mendampingi Bupati, Asisten I Pemkab Ogan Ilir Dicky Syailendra, Plt Kadinas Lingkungan Hidup Pemkab Ogan Ilir Mira Diani dan Kabid Tata Lingkungan DLH Hj. Suhaidah.

Piagam Penghargaan Apresiasi Pembinaan ProKlim ini diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia melalui Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim diberikan kepada berbagai daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, yang dinilai telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan Pembinaan ProKlim.

Panca mengatakan ProKlim adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Kehadiran Proklim dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi GRK," kata Panca.

Dengan penghargaan yang diterima lanjut Panca, Pemerintah Daerah Ogan Ilir akan selalu mengikuti intruksi arahan dari pemerintah pusat guna mensukseskan program khususnya Proklim di daerah. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di oganilir.co dengan judul : Bupati Ogan Ilir Raih Penghargaan “Program Kampung Iklim” Dari KLHK RI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar