Home

Kamis, 30 November 2023

Begal di Jalan Tanjung Batu-Tanjung Senai Ogan Ilir Resahkan Pengendara, Modus Motor Mogok

Begal di jalan akses Tanjung Batu-Tanjung Senai di Ogan Ilir meresahkan masyarakat khususnya pengendara karena sudah beberapa kali terjadi. Seorang pengendara melintas di jalan penghubung Tanjung Batu-Tanjung Senai, Rabu (29/11/2023) petang. (Sumber : tribunsumsel.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs tribunsumsel.com , Aksi kejahatan jalanan berupa begal di jalan akses Tanjung Batu-Tanjung Senai di Ogan Ilir meresahkan masyarakat khususnya pengendara karena sudah beberapa kali terjadi.

Terbaru, seorang remaja 16 tahun dibacok begal pada Minggu (26/11/2023) lalu karena berusaha melawan.

Beruntung, korban yang mengalami luka di kepala itu selamat setelah dibawa ke rumah sakit terdekat.

Akibat peristiwa tersebut, warga menjadi was-was untuk melintas ruas jalan alternatif penghubung Kecamatan Tanjung Batu dan Indralaya itu.

Merespon hal ini, Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran akan terus mengintensifkan patroli hunting guna mencegah kejahatan jalan seperti pencurian, begal dan curanmor.

Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto mengatakan, polisi selama ini rutin melakukan patroli di daerah rawan kejahatan.

"Patroli hunting dan razia sudah digencarkan selama ini," kata Kusyanto, Rabu (29/11/2023).

Patroli dilakukan di waktu-waktu tertentu baik siang maupun malam hari atau di jam-jam rawan potensi kejahatan.

Di samping patroli, razia juga dilakukan dengan memeriksa kendaraan yang tak dilengkapi surat-surat.

"Adanya kendaraan yang dirazia karena tak dilengkapi surat, bisa jadi itu hasil kejahatan. Maka kami melakukan penindakan," ujar Kusyanto.

"Makanya patroli dan razia akan terus ditingkatkan," imbuhnya.

Kepada warga khususnya pengendara diimbau untuk tidak berkendara seorang diri di lokasi dan jam rawan kejahatan.

Terutama bagi wanita, diimbau untuk tidak menggunakan perhiasan mencolok yang dapat mengundang aksi kejahatan seperti jambret, todong maupun begal.

"Masyarakat kiranya dapat senantiasa waspada saat beraktivitas. Jika mengalami atau mengetahui ada tindak kejahatan, dapat melapor ke kantor polisi terdekat," pesan Kusyanto. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com dengan judul : Begal di Jalan Tanjung Batu-Tanjung Senai Ogan Ilir Resahkan Pengendara, Modus Motor Mogok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar