Home

Selasa, 28 November 2023

Remaja 15 Tahun Asal Palembang Tewas Tenggelam di Danau Tanjung Seteko OI

Tim SAR mengevakuasi jasad Ghifari yang tenggelam di danau buatan di Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Indralaya, Minggu (26/11/2023). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sripoku.com , Seorang remaja 15 tahun dilaporkan tewas tenggelam di danau buatan yang berlokasi di Desa Tanjung Seteko, Kecamatan Indralaya, Ogan Ilir.

Informasi dari polisi, remaja bernama Ghifari tersebut merupakan pelajar SMP asal Kemuning, Palembang.

Kasi Humas Polres Ogan Ilir Iptu Herman menerangkan, Ghifari datang ke Indralaya bersama 20 orang temannya dengan mengendarai sepeda motor.

Kedatangan rombongan remaja pada Minggu (26/11/2023) pagi tersebut untuk sekadar berfoto di danau.

"Begitu tiba di danau pagi tadi sekira pukul 10.15 WIB, enam orang termasuk anak ini (Ghifari) langsung berenang di danau. Tidak berselang lama, korban tenggelam minta tolong karena tidak bisa berenang," terang Herman.

Beberapa rekan Ghifari sempat berupaya menolong remaja kelas 2 SMP tersebut, namun tak berhasil.

"Menurut keterangan saksi-saksi yang merupakan rekan korban, sempat tangannya (korban) ditarik. Tapi yang berupaya membantu itu tidak kuat," ungkap Herman.

Rekan-rekan Ghifari lalu meminta tolong pada warga sekitar hingga informasi orang tenggelam ini direspon tim dari BPBD dan Basarnas serta aparat kepolisian.

Pencarian dengan menggunakan perahu dan alat selam tersebut membuahkan hasil sekira pukul 15.35 WIB.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu petang," ujar Herman.

Berdasarkan keterangan rekan-rekan Ghifari, remaja tersebut sempat diingatkan untuk tidak berenang ke danau yang dalam.

Kini jasad Ghifari telah diserahkan kepada pihak keluarga di Palembang untuk dikebumikan.

"Langsung dibawa ke rumah duka hari ini juga. Keluarga tidak bersedia jasad diautopsi dan menerima hal ini sebagai musibah," kata Herman. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : Sudah Diingatkan, Remaja 15 Tahun Asal Palembang Tewas Tenggelam di Danau Tanjung Seteko OI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar