Home

Senin, 22 Januari 2024

Debit Air Sungai Ogan Mulai Tinggi, Banjir Intai 3 Desa dan Kelurahan di Tanjung Raja OI

Personel Polsek Tanjung Raja melakukan pengecekan debit air Sungai Ogan yang berada di Kecamatan Tanjung Raja dan Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sumeks.co , Debit air Sungai Ogan di wilayah Kecamatan Tanjung Raja dan Kecamatan Sungai Pinang, kini mulai tinggi.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan personel Polsek Tanjung Raja, debit air Sungai Ogan mulai mengalami peningkatan sejak satu pekan terakhir.

Menurut Kapolsek Tanjung Raja, AKP Hermansyah, debit air Sungai Ogan di wilayah Kecamatan Tanjung Raja dan Sungai Pinang ini selalu dipantau.

"Kita selalu memantau kondisi ketinggian Sungai Ogan di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja," terangnya, Sabtu, 20 Januari 2024.

Tingginya debit air Sungai Ogan di wilayah hukum Polsek Tanjung Raja ini, telah mengintai tiga desa dan kelurahan.

Yaitu, Kelurahan Tanjung Raja dan Kelurahan Tanjung Raja Utara di Kecamatan Tanjung Raja, serta Desa Srijabo Kecamatan Sungai Pinang.

"Tujuan pengecekan ini adalah untuk memantau ketinggian air, serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

Dari hasil pengecekan debit air Sungai Ogan, ditemukan dalam waktu satu pekan terakhir didapatkan peningkatan debit air, namun masih dalam batas normal.

Hal itu berdasarkan informasi dari warga Desa Srijabo Kecamatan Sungai Pinang, Anang dan Suhaimi, yang memberitahukan bahwa debit air meningkat.

"Namun masih dalam batas normal," ujarnya.

Kapolsek juga menyebut, meskipun saat ini debit air Sungai Ogan mulai tinggi, belum ditemukan daerah yang terendam banjir di wilayah Kecamatan Tanjung Raja dan Sungai Pinang.

"Belum ditemukan lokasi yang terdampak banjir akibat musim hujan, namun masih tetap waspada apabila ada peningkatan curah hujan," tutupnya.

Sebelumnya, banjir telah melanda wilayah Polsek Rantau Alai. Tepatnya berada di Desa Sanding Marga Kecamatan Rantau Alai.

Menurut informasi dari Kapolsek Rantau Alai, AKP Sutopo, debit air sungai di Desa Sanding Marga mulai naik pukul 14.00 WIB, Sabtu, 13 Januari 2024.

Naiknya debit air sungai yang berada di Desa Sanding Marga, membuat sejumlah jalan dan kebun di desa tersebut tergenang air.

Seperti yang terjadi di Dusun II Desa Sanding Marga Kecamatan Rantau Alai, membuat pihak kepolisian dan pemerintah desa melakukan pemantauan.

"Dari hasil pemantauan sementara terdapat 18 rumah yang terendam banjir," ujarnya, Sabtu, 13 Januari 2024.

Ditambahkan Sutopo, banjir yang terjadi di Dusun II Desa Sanding Marga Kecamatan Rantau Alai ini memiliki kedalaman berkisar 50 cm hingga 80 cm. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Debit Air Sungai Ogan Mulai Tinggi, Banjir Intai 3 Desa dan Kelurahan di Tanjung Raja Ogan Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar