Home

Rabu, 28 Februari 2024

Rektor Unsri Lantik Wakil Rektor Masa Tugas 2024-2028 di Kampus Indralaya

Rektor Unsri, Prof Dr Taufiq Marwa, saat melantik Wakil Rektor baru yang berlangsung di Kampus Unsri Indralaya. (Sumber : sumeks.co)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sumeks.co , Universitas Sriwijaya (Unsri) mengganti seluruh Wakil Rektornya, yang telah menjabat pada periode 2020-2024.

Pelantikan Wakil Rektor ini, dilakukan langsung oleh Rektor Unsri, Prof Dr Taufiq Marwa, di Ruang Rapat Lantai 2 Rektorat Unsri Kampus Indralaya.

Adapun empat orang Wakil Rektor yang dilantik untuk masa tugas 2024-2028, yaitu, Prof Dr Rujito Agus Suwignyo dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik menggantikan Prof Zainuddin Nawawi.

Kemudian, Prof Dr Radiyati Umi Partan, dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menggantikan Iwan Stia Budi.

Lalu, Prof Dr Joni Arliansyah, dilantik sebagai Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama menggantikan Prof M Said.

Serta Dr Tertiarto Wahyudi sebagai Pelaksana Tugas Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian, dan Keuangan.

Dalam sambutannya, Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa menyampaikan, bahwa pergantian di sebuah lembaga tersebut, merupakan suatu hal yang biasa.

"Alhamdulillah di dalam kebersamaan tersebut tidak ada hal yang sangat krusial, yang tidak baik. Terima kasih kepada para Wakil Rektor yang telah menjabat sebelumnya," ucapnya.

Rektor Unsri menyebut, bahwa selama bekerjasama selama ini terjalin hubungan yang sangat baik dirasakan. Untuk itu, Rektor Unsri sangat berterima kasih.

"Sekali lagi atas kerjasamanya selama ini saya ucapkan terimakasih," katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unsri berharap, ke depan hubungan dan dukungannya sangat diharapkan untuk bersama-sama membangun Unsri untuk semakin baik.

Kepada para Wakil Rektor yang baru dilantik, Rektor Unsri meminta komitmennya untuk bersama-sama membangun Unsri dengan kemampuan yang terbaik yang dimiliki masing-masing.

"Saya mintanya komitmennya bersama-sama kita membangun Unsri dengan kemampuan yang terbaik yang ada pada diri kita. Itu yang saya mintakan," tegasnya.

Rektor Unsri pun menambahkan, mudah-mudahan hal itu terus diingat, sehingga benar-benar kemampuan terbaik yang dimiliki para Wakil Rektor tersebut yang diberikan, tidak ada yang disimpan-simpan untuk kebaikan Unsri.

Pada kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan informasi, bahwa proses beralih status dari PTN BLU ke PTNBH poses persiapan draf sudah selesai, harmonisasi peraturan pun juga sudah dilakukan.

"Yang terakhir tinggal menunggu perubahan status segera keluar. Untuk itu juga saya di dalam pembentukan Wakil Rektor sudah mengacu kesana," lanjutnya.

"Itu konsep yang nantinya masih akan kita bahas strukturnya berdasarkan peraturan pemerintah setelah keluar. Kemudian akan menyusun peraturan Rektor terkait dengan struktur organisasi Unsri, tetapi draf yang sudah kita siapkan seperti yang sudah saya gambarkan," tutupnya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul : Universitas Sriwijaya Ganti Seluruh Wakil Rektor, Ada Apakah Gerangan? Ini Penjelasan Rektor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar