Home

Kamis, 14 Maret 2024

Banjir Setinggi Lutut Bahayakan Pengendara, Jalan Akses Tanjung Senai OI Dipasang Patok

Rambu berupa patok kayu dipasang di akses jalan menuju Tanjung Senai yang terendam banjir, Selasa (12/3/2024). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sripoku.com , Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir memasang rambu-rambu di sepanjang jalan akses Tanjung Senai yang terendam banjir.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengatakan, rambu-rambu yang dipasang bertujuan untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.

"Sudah dipasang rambu-rambu di titik-titik banjir untuk akses menuju Tanjung Senai," kata Ruslan dihubungi via telepon, Selasa (12/3/2024).

Ruslan menambahkan, akses menuju kawasan Tanjung Senai yang terendam banjir berada di tiga titik.

Yaitu di dekat jembatan pesona, gerbang dari Sakatiga Seberang, serta dari Desa Burai.

Patok dari kayu gelam dipasang dengan cara ditancapkan di perbatasan beton dengan sungai.

Tujuannya sebagai penanda batas jalan dan sungai sehingga pengendara dapat berhati-hati.

"Kami imbau kepada pengendara untuk berhati-hati dalam melintas. Terlebih malam hari diimbau untuk meningkatkan kehati-hatian," imbau Ruslan.

Sebagaimana diketahui, air yang merendam akses menuju Tanjung Senai ini mulai terjadi sejak hari Minggu (10/3/2024) lalu.

Ketinggian air mulai sebatas mata kaki hingga lutut orang dewasa, dampak tingginya curah hujan selama beberapa hari terakhir.

Kondisi ini membuat warga memanfaatkannya dengan mencuci motor dan mobil.

Bahkan banyak anak-anak yang berenang di lokasi banjir akses menuju kawasan Tanjung Senai Indralaya.

"Masyarakat hati-hati. Bapak Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat soal banjir ini," kata Ruslan. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : Banjir Setinggi Lutut Bahayakan Pengendara, Jalan Akses Tanjung Senai Ogan Ilir Dipasang Patok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar