Home

Jumat, 26 April 2024

Pemilik Kost dan PSK di Indralaya OI Tandatangani Surat Perjanjian, Komitmen Tutup Prostitusi

Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie meminta keterangan dari pemilik kost prostitusi di Indralaya, Jumat (26/4/2024). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sripoku.com , Warga yang tinggal di seputaran kost yang digerebek Satpol PP di Indralaya belum lama ini, kini merasa lega.

Pasalnya, pemilik kost dan para Pekerja Seks Komersial (PSK) yang diamankan, diminta untuk stop melakukan kegiatan prostitusi.

Hal ini seperti yang disampaikan tokoh masyarakat di Perumahan TPI tempat lokasi prostitusi, Gusti M Ali.

Menurut Gusti, pemilik kost dan para penghuninya telah memenuhi panggilan Polsek Indralaya.

"Alhamdulillah, kami masyarakat sudah merasa lega. Sudah ada tindakan tegas pihak Polsek Indralaya dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Gusti, Jumat (26/4/2024).

Di mana, kata Gusti, pemilik kost dan dua orang PSK sudah menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi praktik prostitusi.

"Isi surat perjanjian yang ditandatangani itu, intinya tidak akan mengulangi perbuatan tersebut. Terutama pemilik kost, jangan menjadikan usahanya tempat maksiat," tutur Gusti.

Jika hal ini tetap dilakukan, pemilik kost dan para wanita malam tersebut harus menerima konsekuensi disanksi sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Untuk mengantisipasi hal serupa bakal terulang, pihak kelurahan setempat sudah memasang spanduk berisi larangan praktik prostitusi di kost tersebut.

"Kami sebagai masyarakat akan tetap memantau. Jika terdapat kejadian yang serupa akan segera kita laporkan ke pihak kepolisian," tegas Gusti.

Terpisah, Kapolsek Indralaya AKP Herman Romlie membenarkan bahwa pihaknya sudah memanggil pemilik kost dan beberapa orang PSK.

"Ya, sudah kami panggil dan mereka sudah menandatangani surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatan itu lagi," kata Herman.

Surat perjanjian tersebut ditandatangani dengan disaksikan camat, lurah, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Dengan dilakukan upaya tersebut diharapkan dapat meredam situasi. Karena Ogan Ilir terkenal dengan sebutan kota santri," kata Herman. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : Pemilik Kost dan PSK di Indralaya Ogan Ilir Tandatangani Surat Perjanjian, Komitmen Tutup Prostitusi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar