Home

Minggu, 05 Mei 2024

Polisi Gelar Rekonstruksi Peristiwa Begal yang Menewaskan mahasiswi Unsri di Tanjung Senai OI

Rekonstruksi peristiwa begal yang Menewaskan mahasiswi Unsri di Tanjung Senai, Ogan Ilir. (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sripoku.com , Aldo Prasetio (19th), pacar korban begal di Tanjung Senai Ogan Ilir yang tewas di tangan dua pelaku begal, menangis disela-sela rekonstruksi peristiwa sadis yang menimpa korban Nazwa.

Itu terjadi pada adegan ke 18, Nazwa ditusuk oleh pelaku Herly dan motor milik Aldo sedang diambil.

Posisi Aldo saat itu sedang terbaring di rawa-rawa usai dorong pelaku Nopriandi.

Setelah rekonstruksi Aldo kembali tak kuasa menahan tangis dan hanya menjawab singkat ketika ditanyai.

"Saya hanya minta pelaku dihukum seberat-beratnya," ujar Aldo usai rekontruksi yang digelar di lapangan tembak Polda Sumsel, Jumat (3/5/2024).

Kepolisian Resor (Polres) Ogan Ilir, menggelar reka adegan aksi begal yang dilakukan oleh dua sekawan hingga menyebabkan korban merupakan mahasiswi bernama Nazwa Keyza Safira (19th) tewas ditusuk Tanjung Senai, Ogan Ilir pada Sabtu 3 Febuari 2024 lalu.

Dua pelaku begal Nazwa mahasiswi Unsri berhasil dibekuk Tim gabungan Jatanras Polda Sumsel dan Polres Ogan Ilir, Rabu (7/2/2024)

Dua pelaku begal Nazwa mahasiswi Unsri berhasil dibekuk Tim gabungan Jatanras Polda Sumsel dan Polres Ogan Ilir, Rabu (7/2/2024) lalu.

Sebanyak 23 adegan rekontruksi diperani oleh dua pelaku Herly Diansyah (36th) dan Nopriandi (27th) sementara korban di perankan oleh pengganti, korban lainnya yang diperankan langsung Aldo (19th) merupakan kekasih Nazwa.

Terlihat Aldo menangis saat pelaku menusuk korban menyebabkan meninggal dunia.

Adegan dilakukan berawal korban sedang duduk diatas sepeda motor di lokasi kejadian, kemudian datang kedua pelaku dari belakang mendekati kedua korban.

Mereka sempat ribut setelah para pelaku meminta motor korban secara paksa.

Selanjutnya kedua korban berusaha mempertahankan sepeda motornya, kemudian terjadi tarik menarik sepeda motor saat itulah korban Nazwa berusaha melawan.

Perlawanan pun dilakukan pelaku dengan menendang korban hingga terjatuh dari motor.

Selanjutnya adegan detik-detik korban ditusuk oleh satu pelaku dengan senjata tajam mengenai bagian bawa ketiak korban menyebabkan korban terjatuh dari motor tergeletak jalan.

Kemudian Aldo pun berusaha menolong kekasihnya yang sudah tak sadarkan diri.

Selanjutnya Aldo pun berusaha meminta pertolongan di lokasi kejadian, sementara dua pelaku ini melarikan diri dengan membawa sepeda motor korbannya.

Kanit Pidum Polres Ogan Ilir Ipda Ettah Yuliansyah mengatakan, rekontruksi yang dilakukan hari ini untuk mengetahui fakta fakta kejadian menyebabkan korban meninggal dunia.

Untuk menangkap berkas berkas yang akan dibawa ke pengadilan.

"Dimana ditemukan fakta yang terjadi yaitu senjata api dan sarung tangan senjata tajam jenis pisau," kata Ettah.

Ettah menambahkan, sementara untuk fakta lainnya sudah sesuai dengan dengan kejadian di TKP serta pengakuan pelaku dan korban dan saksi saksinya.

"Tidak ada perbedaan keterangan dari pelaku," katanya. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : Fakta Baru Anak TNI di Indralaya Ogan Ilir Tewas Dibegal, Korban Sempat Ribut dengan Pacarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar