Home

Senin, 03 Juni 2024

Polres Ogan Ilir Amankan Pelaku Pencurian Motor di Rusunawa Unsri Indralaya

Tersangka curanmor di rusunawa Unsri diamankan aparat Satreskrim Polres Ogan Ilir, Minggu (2/6/2024). (Sumber : sripoku.com)

OGAN ILIR, - Dikutip dari situs sripoku.com , Polisi merespon keluhan masyarakat khususnya mahasiswa di Indralaya, Ogan Ilir, yang kerap menjadi sasaran pencurian sepeda motor.

Satu orang pelaku curanmor diamankan oleh aparat Satreskrim Polres Ogan Ilir pada Sabtu (1/6/2024) malam.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Muhammad Ilham mengatakan, pelaku yang ditangkap kini ditetapkan tersangka.

"Tersangka atas nama Hendra usia 20 tahun. Yang bersangkutan mencuri sepeda motor pada Desember 2023 lalu," kata Ilham di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Minggu (2/6/2024).

Dijelaskan Ilham, tersangka dilaporkan membawa kabur sepeda motor milik seorang mahasiswi Unsri yang tinggal di rusunawa.

Diketahui rusunawa tersebut berlokasi di Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara yang tak jauh dari jalan raya.

Dengan bermodalkan kunci T, tersangka mencuri sepeda motor matic yang tak diberi kunci tambahan.

"Jadi, pemilik kendaraan tinggal di lantai atas rusunawa. Sedangkan kendaraannya diparkir di bawah dan tidak diberi kunci tambahan," ungkap Ilham.

Selama beberapa bulan tersangka Hendra diburu polisi hingga akhirnya pemuda yang bekerja sebagai buruh itu berhasil diamankan.

Menurut Ilham, tersangka mengaku sudah menjual sepeda motor matic yang dicurinya itu kepada seseorang.

Polisi masih terus melakukan pengembangan perkara pencurian ini, terkait identitas penadah dan komplotan pencurian lainnya.

"Tersangka mengaku mencuri bersama rekan-rekannya. Ini terus kami dalami," ujar Ilham.

Dirinya mengimbau warga termasuk mahasiswa untuk ekstra hati-hati saat memarkirkan kendaraan, bila perlu memasang kunci tambahan.

"Aksi kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja jika ada kesempatan. Diduga masih banyak pelaku lain yang masih kami selidiki," kata Ilham. oganilirterkini.co.id

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul : Tampang Pencuri Motor di Rusunawa Unsri Indralaya, Polres Ogan Ilir Buru Masih Banyak Pelaku Lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar