Home

Jumat, 31 Mei 2019

BNN dan Polres Ogan Ilir Tes Urine Para Sopir

Foto : Tes urine yang dilakukan BNN terhadap sopir AKAP dan AKDP Ogan Ilir. (Foto: Sardinan / sumeks.co)

INDRALAYA, - Untuk memastikan keamanan angkutan transportasi, terutama pada masa mudik lebaran, dan memberikan rasa aman dan keselamatan para penumpang. Puluhan pengemudi bus AKAP dan AKDP di Terminal Km 32, Kelurahan Timbangan, Kabupaten Ogan Ilir menjalani tes urine. Hal itu untuk memastikan kondisi sopir dalam keadaan baik ketika mengantarkan para pemudik menuju kampung halaman.

Tes urine tersebut dalam rangka Operasi Ketupat Musi 2019 yang dilakukan Polres dan BNN Kabupaten Ogan Ilir. “Langkah yang kami lakukan untuk meminamalisir kejadian yang tidak dinginkan akibat human error. Jangan sampai dalam menjalankan tugasnya pengemudi tersebut dibawah pengaruh narkotika”, kata Wakapolres Ogan Ilir Kompol Nila Marlina yang memimpin operasi tersebut.

Selain itu kata Kompol Nila, para sopir juga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter kesehatan Mapolres Ogan Ilir. “Para sopir kami lakukan pemeriksaan tes kesehatan. Seperti tensi darah, selain itu diberikan juga obat sejenis vitamin“, tuturnya.

Masih kata Nila, dari hasil pemeriksaan pihaknya menemukan pengemudi atau sopir yang positif mengkonsumsi narkoba. “Dari sekian banyak yang diperiksa. Alhamdulillah hanya satu sopir yang dinyatakan positif atau dibawah pengaruh narkoba”, katanya.

Pantauan dilapangan, tidak hanya pengemudi bus AKAP saja yang dilakukan pemeriksaan urine. Namun pengemudi bus antar kotapun tak luput dari pemeriksaan petugas. (Sumber : Sumatera Ekspres) @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar