Home

Rabu, 22 Mei 2019

Sambut Idul Fitri 1440 H, Pemkab Ogan Ilir Gelar Pasar Murah di 6 Kecamatan

Foto : Asisten II Setda Ogan Ilir bersama masyarakat Rantau Alai

INDRALAYA, - Dalam rangka bulan suci ramadhan 1440 Hijriah / 2019 M, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Ogan Ilir menggelar kegiatan pasar murah di 6 Kecamatan Bumi Caram Seguguk.

Pasar murah ini di mulai hari ini, Selasa (21/5/19) di Kecamatan Rantau Alai yang di buka oleh Asisten II Setda Ogan Ilir Muhsin Abdullah, ST, MM dan didampingi Kepala Dinas Perindagkop - UKM Ir. Tapip M.Si serta Camat Rantau Alai.

Adapun Jadwal pasar murah dimulai hari ini, Selasa (21/5/19) di Kecamatan Rantau Alai, Rabu (22/5/19) di Kecamatan Kandis, Kamis (23/5/19) di Kecamatan Indralaya Selatan, Jum'at (24/5/19) di Kecamatan Payaraman, Senin (27/5/19) di Kecamatan Pemulutan dan Rabu (29/5/19) di Kecamatan Tanjung Raja, sedangkan barang yang bisa ditebus dengan uang sebesar Rp. 60.000,- berupa gula 2 kg, minyak 2 liter, 2 kg terigu, 2 sachet margarine 200 gram dan 2 kaleng susu kental manis.

Kepala Dinas Perindagkop-UKM Kabupaten Ogan Ilir Ir. Tapip M.Si mengatakan, "Pasar murah ini dilaksanakan bertujuan untuk menstabilkan harga sehingga warga dapat membeli dengan harga terjangkau. Menurutnya acara itu memang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu di Ogan Ilir untuk mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga normal di pasaran karena biasanya pada Bulan Ramadan harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan", ucapnya.

Ia menambahkan, "Acara ini kami adakan rutin tiap tahun, tujuannya untuk mempermudah warga mendapatkan bahan-bahan pokok untuk merayakan hari lebaran. Karena biasanya menjelang Ramadhan hingga menjelang Lebaran harga kebutuhan bahan pokok mengalami peningkatan, sehingga warga mengalami kesulitan," ungkapnya. (Sumber : Dinas Kominfo Kab. Ogan Ilir) @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar