Home

Kamis, 23 Mei 2019

Dishub Sumsel Siagakan 76 Posko Lebaran, Cek Kelayakan Armada dan Tes Urine Operator

Foto : Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus

PALEMBANG, – Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan akan menyiapkan 76 posko lebaran yang tersebar disejumlah wilayah di Provinsi Sumsel. Demikian diungkapkan Kepala Dishub Sumsel, Nelson Firdaus, kepada sejumlah awak media usai Rapat Persiapan Angkutan Jelang Lebaran Idul Fitri di Ruang Rapat Dishub Sumsel, Senin (20/5).

“Untuk jumlah personel yang kita turunkan sebanyak 1.917 orang,” terang Nelson.

Adapun posko yang didirikan per kabupaten/kota, yakni, 6 posko (Sumsel), 4 posko (Palembang), 2 posko (Ogan Ilir), 5 posko (OKI), 4 posko (OKU), 3 posko (OKU Selatan), 6 posko (OKU Timur), 4 posko (Prabumulih), 6 posko (Muara Enim), 2 posko (Lahat), 6 posko (Pagaralam), 3 posko (Empat Lawang), 2 posko (PALI), 6 posko (Lubuklinggau), 7 posko (Musi Rawas), 3 posko (Muratara), 4 posko (Musi Banyuasin), dan 3 posko (Banyuasin).

Ditambahkan Nelson, untuk posko induk ditempatkan di Kantor Dishub Sumsel. Sedangkan posko-posko pembantu untuk angkutan darat terletak di Terminal Tipe B. Seperti, di Terminal Jakabaring, Petanang Lubuklinggau, KM 32 Indralaya Ogan Ilir, Kota Baru OKU Timur, Lubuk Harjo OKU Timur, Muaradua OKU Selatan, dan Terminal Randik Sekayu Musi Banyuasin.

“Posko yang ada di terminal-terminal kita jadikan rest area pada H-7 dan H+7 lebaran mendatang,” terang Nelson.

Untuk posko pembantu angkutan sungai terletak di Sekanak-Palembang I, Muara Kumbang, Air Sugihan, Simpang PU, Sungsang-Tanjung Api Api, dan Sungai Sembilang. Adapun tugas PPAS ini adalah mengawasi 36 lintasan trayek sungai di Sumsel, serta berkoordinasi dengan Ditpol Air dan Lanal Palembang.

Posko pembantu lainnya, yakni, pelabuhan penyeberangan TAA, Bandara Internasional SMB II Palembang, Stasiun Damri Palembang, Stasiun Kereta Api Kertapati, Pelabuhan Boombaru Palembang, serta posko-posko pembantu di Kantor Dishub Kabupaten/Kota se-Sumsel.

“Di posko ini dilakukan pengecekan terhadap armada mengenai laik jalan dan kelengkapan keselamatan. Kami juga akan melakukan tes urine alkohol dan narkoba kerjasama dengan instansi terkait,” pungkasnya. (Sumber : Sumatera Ekspres) @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar