Home

Kamis, 06 Juni 2019

Hindari Kemacetan di Pasar Indralaya, Pemudik Lewat Jalur Alternatif KPT Tanjung Senai

Foto : Lalu Lintas Kendaraan di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai. (Foto : Agung Dwipayana / tribunsumsel.com)

INDRALAYA, - Hari pertama arus balik Lebaran Idul Fitri, kendaraan pemudik mulai memadati sejumlah ruas jalan di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Seperti di ruas Indralaya-Tanjung Raja, kendaraan terpantau cukup padat. Kepadatan kendaraan terjadi di sejumlah titik, di antaranya di Pasar Tanjung Raja dan Pasar Indralaya.

Di Indralaya, guna mengantisipasi antrian panjang kendaraaan yang melewati pasar, kendaraan dari arah Palembang menuju Tanjung Raja maupun sebaliknya, diarahkan melalui jalur alternatif Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai.

Pantauan dilapangan, Kamis (6/6/19), cukup banyak kendaraan yang melintas KPT Tanjung Senai. Selain bebas macet, pemandangan kawasan Tanjung Senai yang indah dengan ikon Jembatan Pesona, membuat pemudik berhenti sejenak untuk sekadar berfoto.

"Bagus juga lewat sini (KPT Tanjung Senai). Bebas macet, pemandangannya juga bagus," ujar Ketty, pemudik asal Muaraenim.

Untuk mengakses jalur alternatif KPT Tanjung Senai, pemudik dari arah Palembang dapat masuk melewati pintu gerbang KPT dekat bekas Kantor Bupati Ogan Ilir dan keluar melalui pintu KPT lainnya di Desa Sakatiga, Kecamatan Indralaya.

Sementara kendaraan dari arah Tanjung Raja, melewati rute sebaliknya, masuk dari KPT Desa Sakatiga dan keluar melalui pintu gerbang dekat bekas Kantor Bupati Ogan Ilir.

Tidak perlu khawatir tersesat karena petugas Satlantas Polres Ogan Ilir dan Dinas Perhubungan berjaga di kedua pintu gerbang jalan alternatif. Mereka siap memandu pemudik yang memerlukan bantuan.

"Memang kita arahkan lewat Tanjung Senai karena volume kendaraan saat arus balik ini cukup tinggi, terutama yang melewati Pasar Indralaya," ujar seorang petugas Satlantas Polres Ogan Ilir yang bertugas di lapangan. (Sumber : Tribun Sumsel) @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar