Home

Sabtu, 15 Juni 2019

Inilah Empat Kandidat Rektor Universitas Sriwijaya 2019-2023

Foto : Empat orang calon Rektor Unsri periode 2019-2023

PALEMBANG, – Proses Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) sudah memasuki tahap penetapan Calon. Selasa (11/6/19) anggota Senat Unsri bersama Panitia Pemilihan Rektor Unsri tetapkan empat nama bakal calon yang lulus menjadi calon Rektor Unsri periode 2019-2023 dari yang sebelumnya berjumlah lima bakal calon.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Prof. Dr. Alfitri, M.Si. selaku Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri saat jumpa pers di Ruang Rapat Senat II KPA Unsri Bukit Palembang, Selasa (11/6/19) siang.


Sebelumnya ada lima calon Rektor Unsri yang akan bertarung memperebutkan orang nomor satu di Universitas Sriwijaya ini, namun pada akhirnya ada empat orang calon Rektor Unsri yang memenuhi syarat. Satu orang yang tidak lolos adalah Direktur Pascasarjana Unsri Prof. Dr. Ir. Amin Rejo, MP. karena tidak memenuhi syarat.

“Dari kelima ini yang tidak memenuhi syarat yakni Direktur Pascasarjana Unsri, Amin Rejo yang digugurkan panitia karena berkas tidak lengkap dan sudah ditetapkan oleh senat. Kemudian senat melakukan pengundian nomor urut terhadap empat calon bakal calon rektor yang memenuhi syarat”, ujar Prof. Dr. Alfitri, M.Si.

Tahap selanjutnya yaitu penetapan nomor urut, Nomor urut 01 adalah Muhammad Abu Bakar Sidik, S.T., M.Eng., Ph.D. (Ketua Prodi Teknik Elektro), nomor urut 02 adalah Prof. Dr. Ir. Andy Mulyana, M.Sc. (Dekan Fakultas Pertanian), nomor urut 03 adalah Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc. (Dekan FMIPA) yang meraih suara tertinggi pada saat tahap penjaringan beberapa waktu lalu, dan yang terakhir nomor urut 04 adalah Rektor Petahana Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE.

Adapun nomor urut tersebut akan digunakan selalu dalam setiap tahap seperti pemaparan visi misi dan proses pemilihan nantinya dan tidak akan diubah lagi.

Prof. Dr. Alfitri, M.Si. selaku Ketua Panitia Pemilihan Rektor menambahkan, “Tahapan selanjutnya penyampaian visi misi dan program kerja bakal calon rektor akan dilangsungkan pada 17 Juni yang diselenggarakan di Gedung Graha Unsri Kampus Palembang, dan pemilihan akan dilakukan pada 27 Juni", tutupnya. @oganilirterkini

Berita / Laporan / Info / Editor : Mimin Ogan Ilir Terkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar