Home

Jumat, 14 Juni 2019

SMPN 1 Indralaya Utara dan Sat Binmas Polres Ogan Ilir Lakukan Kerjasama Pendidikan


INDRALAYA, - Guna meningkatkan pelaksanaan program Polri Peduli Pendidikan, Sat Binmas Polres Ogan Ilir melaksanakan penandatangan Perjanjian Kerjasama Tentang Pendidikan dengan SMPN 1 Indralaya Utara, Jum'at (14/6/19).

Penandatanganan ini dilaksanakan oleh Kepala SMPN 1 Indralaya Utara Dra. Herlina, M.Si dengan Kasat Binmas Polres Ogan Ilir AKP RD Shutanty.

Adapun isi MoU ini meliputi sinergitas bersama antara kedua belah pihak seperti :

1. Kedua belah pihak bersepakat melakukan hubungan kerjasama yang melibatkan pimpinan dan anggota Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Ogan Ilir Kepada Kepala Sekolah, Wakil, Guru, Staf dan Siswa SMPN 1 Indralaya Utara.

2. Kedua belah pihak akan bekerjasama dalam bentuk Pembinaan Konseling Sekolah, yakni memberikan pembinaan berupa Konseling pada anak-anak dengan prilaku menyimpang (Kenakalan remaja, Kriminalitas, Pornograpi dan Narkoba) di SMPN 1 Indralaya Utara.

Serta kedua belah pihak berkomitmen melakukan nota kesepahaman ini selama 5 Tahun ke depan, adapun penandatanganan ini tetah disepakati bersama, antara lain Program Bhabinkamtibmas Sekolah (BASOKA) dan Program Upaya Binmas Konsiling Sekolah (UBISELA).

1. Kedua belah pihak bersepakat melakukan hubungan kerjasama yang melibatkan pimpinan dan anggota Binmas Polres Ogan Ilir kepada Kepala Sekolah, Wakil, Guru, Staf, dan Siswa/i SMPN 1 Indralaya Utara.

2. Kedua belah pihak juga akan bekerjasama dalam bentuk Pembinaan dan Penyuluhan di Bidang Ketertiban Masyarakat, Kesadaran,dan ketaatan terhadap Hukum, serta Peraturan Perundang-undangan melalui :

a. Sosialisasi mengani bahaya Miras,Pergaulan Bebas, dan Narkoba kepada seluruh siswa dan guru, serta Staf Administrasi SMPN 1 Indralaya Utara.

b. Memberikan pembinaan dan penyuluhan mengenai ketertiban Masyarakat kepada siswa SMPN 1 Indralaya Utara.

c. Sosialisasi Kepada Siswa Selolah SMPN 1 Indralaya Utara.

d. Membentuk Kader Pelopor Kamtibmas Sekolah SMPN 1 Indralaya Utara.

e. Penyuluhan pada saat Upacara Bendera hari Senin sebagai Pembina Upacara kepada seluruh warga sekolah SMPN 1 Indralaya Utara. (Sumber : kabar28.com) @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar