Home

Minggu, 09 Juni 2019

Jalintim Indralaya - Kayuagung Terpantau Ramai Oleh Kendaraan Pemudik

Foto : Kondisi arus lalu lintas diseputaran Pasar Tanjung Raja yang mengalami penumpukan kendaraan pada Minggu (9/6/19) sore. (Foto : Dedi Kurniadi)

INDRALAYA, - Tepat di hari terakhir libur lebaran hari Raya Idul Fitri 1440 H / Minggu (9/6/19) Jalan Lintas Timur Indralaya - Kayuagung dipadati pemudik yang ingin kembali Kota.

Kepadatan arus lalu lintas terlihat di wilayah Kecamatan Tanjung Raja, Kecamatan Sungai Pinang hingga ke tugu perbatasan Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten OKI. Kepadatan arus lalu lintas sendiri diakibatkan oleh pemudik yang memilih kembali ke Kota pada hari ini Minggu (9/6/19) atau bertepatan dengan hari terakhir libur lebaran hari Raya Idul Fitri 1440 H.


Pemudik memilih hari ini untuk kembali ke Kota dikarenakan pada hari esok Senin (10/6/19) para PNS, Unsur Pemerintahan hingga Swasta mulai kembali aktif bekerja, bahkan ada diantaranya yang melakukan sidak pasca lebaran.

Iwan (40) salah satu pemudik yang berkerja di Pemprov. Sumsel mengatakan, "Saya dan keluarga memilih kembali ke Palembang hari ini (9/6/19) karena besok (Senin 10/6/19) sudah mulai masuk kerja, kalau tidak pulang hari ini bisa-bisa besok tidak masuk kerja dan biasanya pasca lebaran pas hari pertama masuk kerja itu diadakan sidak, kalau kedapatan tidak hadir bisa-bisa diberi sangsi tegas", ujarnya.

Senada dengan Iwan, Arif (25) salah satu pemudik yang bekerja sebagai karyawan swasta di Palembang mengatakan, "Saya pulang hari ini karena takut mas besok terkena sidak tidak masuk kerja pasca lebaran, biasanya kami setiap tahun walaupun bekerja di swasta pimpinan kami tetap lakukan sidak pasca lebaran. Walaupun tidak dilakukan sidak juga tidak masalah yang penting waspada dari pada dicap tidak disiplin oleh pimpinan lebih baik menaati aturan", ucapnya saat diwawancarai mimin @oganilirterkini ditengah kondisi jalanan yang macet.

Foto : Pantauan arus lalu lintas diseputaran wilayah Kecamatan Tanjung Raja hingga ke tugu perbatasan Kabupaten OI-OKI via satelit

Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di Wilayah Kecamatan Tanjung Raja hingga ke tugu perbatasan Kabupaten OI-OKI diprediksi akan mengalami lonjakan kendaraan hingga malam hari mengingat volume kendaraan setiap detiknya terus bertambah. @oganilirterkini

Berita / Laporan / Info / Editor : Mimin Ogan Ilir Terkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar