Home

Senin, 03 Juni 2019

Tiang Lampu PJU Nyaris Roboh Di Jalan Lintas Palindra, Bahayakan Para Pengguna Jalan Yang Melintas


Foto : Tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Desa Ibul Besar Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, kondisinya nyaris roboh. (Foto : Beri Supriyadi)

INDRALAYA, - Diduga lapuk dimakan usia, sebuah tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan raya lintas Palembang-Indralaya (Palindra), tepatnya di Desa Ibul Besar dua Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir nyaris roboh.

Bahkan, kabel listrik yang ada pada bagian tiang JPU tersebut, menjadi turun rendah kebawah. Kondisi demikian, tentu saja dapat mengkhawatirkan serta membahayakan para pengguna jalan raya yang biasa melintas.

Yudi (40) seorang warga sekitar lokasi mengatakan, kondisi tiang lampu PJU yang mengalami kemiringan itu, sudah terjadi sejak lama. Namun, hingga saat ini belum juga diperbaiki oleh pihak terkait.

Akibat kondisi tiang listrik nyaris roboh itu, menyebabkan aliran listrik di sekitar tempat kejadian tersebut mati total, khususnya tiang lampu penerangan jalan umum. Sudah sejak lama tiang lampu PJU tersebut mengalami kemiringan serta nyaris roboh.

"Saya sudah biasa melintasi jalan ini. Kondisi tiang listrik miring dan nyaris roboh ini, sudah terjadi sejak lama," ucap Yudi. Ia mengaku, belum diketahui pasti penyebab tiang PJU mengalami miring dan nyaris roboh itu.

"Diduga faktor usia, jadi bagian tiang besi lampu PJU mengalami lalu. Disamping itu pula, tiang PJU itu pernah ditabrak oleh mobil dump truk," akunya.

Meski begitu, dikatakan Yudi, petugas PLN yang beberapa waktu lalu sempat mendatangi lokasi itu hanya memantau dan membenahi kabel-kabel listrik yang ada pada tiang PJU tersebut.

Pantauan di lokasi, Minggu (2/6/19) tiang PJU yang nyaris roboh tersebut, belum juga mendapatkan penanganan dari pihak terkait. Kini, kondisinya sangat mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintas di sekitar tempat kejadian.

Salah seorang pengendara lainnya Jai (30) mengatakan, kondisi tiang PJU yang nyaris roboh itu sewaktu-waktu bisa saja menimpa pengendara lainnya yang kebetulan sedang melintas. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar