Home

Jumat, 21 Februari 2020

1.622 Anggota Pramuka Kumpul di Bumi Perkemahan Indralaya OI, Dibuka Wagub Sumsel Mawardi Yahya

Foto : Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didampingi Wakil Kwarda Sumsel Rusli Nawi, dan Kadispora Provinsi Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo saat membuka Perkemahan Pergalaksi III & Galaksi di SMAN 1 Indralaya Selatan, Rabu (19/2/20)

INDRALAYA, - Sebanyak 1.622 anggota Pramuka mengikuti Perkemahan Pergalaksi III & Galaksi VI, di Bumi Perkemahan Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (19/2/20).

Kegiatan itu diikuti dari Pramuka dari berbagai tingkat, mulai dari SMP, SMA hingga Alumni dari 8 Kabupaten/Kota di Sumsel.

Kepala SMAN 1 Indralaya Selatan sekaligus Ketua Pelaksana, Heru Supeno mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah menanamkan nilai-nilai dasar yang diajarkan di Pramuka, baik Tri Satya maupun Dasa Darma Pramuka. Sehingga, terbentuk kepribadian yang religius dan berkarakter, serta kreatif.

"Kami meyakini kependidikan Pramuka akan mampu menghasilkan pemimpin di masa depan yang berkualitas, Berketuhanan, cerdas dan visioner. Sehingga, berguna bagi masyarakat dan bangsa", ujarnya saat pembukaan.

Acara itu mempertandingkan berbagai perlombaan. Diantaranya LTBB, Nasyid, Video Pendek hingga Lomba Kepramukaan lainnya.

Turut pula dari sekolah sekitar yang membantu penyelenggaraan acara tersebut. Seperti SMAN 1 Tanjung Raja, yang turut menyumbang hiburan berupa Paduan Suara.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, pihaknya mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebab di masa yang akan datang, generasi muda saat ini membutuhkan bekal menghadapi globalisasi yang makin berkembang.

"Tentunya generasi yang akan datang, jangan bangga hanya milenial tapi tantangannya akan lebih besar", ujarnya.

Ia mencontohkan, seperti lahan pertanian yang dahulunya bisa digarap oleh belasan orang per hektar, menghabiskan waktu berhari-hari. Namun dengan teknologi dan mesin sekarang, lahan yang sama bisa digarap dalam hitungan jam.

"Tentu akan muncul angka pengangguran di sini, kalau kita tidak bisa menghadapi tantangan dengan bekal yang mumpuni", ungkapnya.

Ia berharap agar seluruh elemen dapat menyemarakkan kegiatan Pramuka di Kabupaten Ogan Ilir. Pihaknya juga berkomitmen membantu perkembangan Pramuka di Sumsel, karena Provinsi ini dipercaya menjadi tuan rumah Kemah Akbar dari Saka Bhayangkara pada 2021 mendatang.

"Itu nanti dihadiri 5 ribu di Sumsel dari Saka Bhayangkara menjadi tuan rumah. Tentu bapak ibu sekalian, untuk menjadi tuan rumah itu kita harus siap. Oleh sebab itu, kita harus menjawab kepercayaan yang diberikan pusat kapolri kepada kita", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

https://palembang.tribunnews.com/2020/02/19/1622-anggota-pramuka-kumpul-di-bumi-perkemahan-indralaya-oi-dibuka-wagub-sumsel-mawardi-yahya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar