Home

Minggu, 16 Februari 2020

Kejari OI Benarkan Kejagung Periksa Proyek Taman Kota

Foto : Kondisi Taman Kota Indralaya yang tak kunjung selesai, padahal sudah tiga kali dianggarkan dana APBD

INDRALAYA, - Kedatangan tim Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa proyek Taman Kota Indralaya, dibenarkan Kepala Kejaksaan (Kejari) Ogan Ilir, Ady Tiyogunawan. Namun Kajari Ogan Ilir tersebut juga enggan berkomentar banyak, terkait yang dicari tim Kejagung di Ogan Ilir.

"Kejagung melakukan pengecekan Taman Kota Indralaya. Mereka ada mampir di Kejari Ogan Ilir", ujarnya, saat dikonfirmasi Rabu (12/2/20).

Disinggung apakah proyek yang sudah menelan anggaran belasan Milyar tersebut diduga ada masalah, pria yang akrab disapa Pak Ady ini tidak bisa berkomentar banyak. "Saya enggak bisa jelaskan Pak, apakah ada permasalahan atau tidak. Kita monitor saja dulu ya", tukasnya.

Sementara itu, Kabid Dinas PU Perkim Syayadi saat ditemui dilokasi mengakui bahwa yang melakukan pengecekan Taman Kota adalah pihak Kejagung. "Bisa langsung tanya ke pihak Kejagung aja pak", singkatnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, proyek taman kota yang berlokasi dekat Terminal KM 32 Kabupaten Ogan Ilir yang sudah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), hingga saat ini belum selesai.

Sementara di akhir tahun 2018 lalu, Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji Alam menjanjikan kepada masyarakat Bumi Caram Seguguk bahwa Proyek Taman Kota Indralaya bisa dinikmati di awal tahun 2019, namun hingga di tahun 2020 masih tidak kunjung selesai.

Menurut salah satu masyarakat OI yang sedang melintas, Dayat mengatakan, sangat menyayangkan pengerjaan taman kota sudah tiga kali dianggarakan masih belum selesai.

"Ya, kami sangat menyayangkan pengerjaan proyek taman kota dengan kondisi belum selesai dikerjakan hingga saat ini belum bisa dinikmati. Padahal sudah dianggarkan dari APBD sebanyak tiga kali, namun masih tidak kunjung selesai ada apa", katanya.

Dana yang digelontorkan untuk pembangunan taman Kota ini juga tidak sedikit. Di tahap awal tahun 2017 senilai Rp. 4,8 Milyar, tahun 2018 Rp. 4,5 Milyar, dan dianggaran tahun 2019 Rp. 2,1 Milyar. "Kan uang semua itu, masak tidak selesai-selesai juga", imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada Pemkab OI agar secepat mungkin bisa menyelesaikan pengerjaan proyek taman kota tersebut agar bisa di nikmati masyarakat.

"Saya berharap pengerjaan proyek taman kota ini secepat mungkin bisa diselesaikan, jangan dibuat terbelangkalai seperti ini. Kan sebentar lagi tugas Pak Ilyas sebagai Bupati akan selesai", terangnya. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

https://palpres.com/kejari-oi-benarkan-kejagung-periksa-proyek-taman-kota/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar