Home

Sabtu, 15 Februari 2020

Dandim 0402 OKI-OI, Harap Warga Desa Senuro, Jangan Ada Gejolak Soal Pembangunan Jalan Tol

Foto : Komandan Daerah Militer (Dandim) 0402 wilayah Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir, Letkol Zamroni CZI

INDRALAYA, - Menyikapi adanya sedikit  genjolak segelintir Masyarakat di Desa Senuro Barat dan Timur Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir, Dandim 0402 OKI/OI Letkol Zamroni CZI angkat bicara turut memberikan himbauan terhadap Masyarakat yang ada di Dua Desa.

Hinbuan tersebut disampaikannya saat diwawancari usai melakukan pertemuan, diolog, sosialisasi, bersama Warga Desa Senuro yang terkena dampak pembebasan lahan rencana pembangunan Jalan Tol. Pada Selasa (12/2/20).

Sebelumnya dalam pertemuan sosialisasi, yang dihadiri Sekda Ogan Ilir, Kadin Pertanahan Ogan Ilir dan unsur terkait lainnya tersebut membahas persoalan perselisihan sebagian warga yang menolak rencana pembangunan jalan tol, yang melintasi lahan perkebunan mereka.

Kabar yang beredar, ada sebagian warga yang protes merasa keberatan lahannya untuk dilintasi rencana pembangunan jalan tol, sehinga sedikit timbul gejolak sebagian warga terhadap petugas Pengukur kordinat pihak dari PT. Hutama Karya, saat sedang melakukan pengukuran, warga menuntut supaya perlintasan jalan Tol yang akan dibangun  tersebut di putar arahkan atau digeser dari lahan perkebunan mereka.

Menanggapi keluhan apa yang disampaikan warga dalam dialog tersebut, Pihak Pemkab Ogan Ilir yang diwakili oleh Sekda menyampaikan penggeseran ataupun pengalihan arah kemungkinan tidak bisa lagi dilakukan, dengan alasan sudah sesuai dengan titik koordinat pengukurun pihak pelaksana pembangunan, namun kalaupun dapat dilakukan akan memakan proses waktu lama, sedangkan proyek jalan tol tersebut mesti berjalan mengejar target sesuai yang direncana Pemerintah Pusat.

Dari adanya sedikit genjolak yang timbul, Dandim 0402 OKI-OI Letkol Zamroni CZI menghimbau, berharap warga Desa Senuro yang terkena dampak pembangunan jalan tol tersebut untuk sabar dan tenang.

"Kami tentunya sebagai pihak penjaga keamanan aset-aset Negara berharap tidak adanya kisruh-kisruh di Masyarakat, disaat Pemerintah Pusat atau Negara akan melaksanakan pembangunan untuk kepentingan berasama, saya menghimbau untuk warga Desa Senuro yang belum bisa menerima terkena dampak pembangunan jalan tol supaya bersabar jangan sampai ada timbul konplik-komplik, semuanya dapat diselesaikan dengan jalan bermusyawarah bersama yang damai", ujar Dandim 0402 OKI/OI. (Sumber : berita-one.com) @oganilirterkini

http://www.berita-one.com/2020/02/damdim-0402-oki-oi-harap-warga-desa.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar