Home

Selasa, 31 Maret 2020

Antisipasi Copid-19 Pemdes Rengas 2 Semprotkan Disinfektan


INDRALAYA, - Sebagai bentuk keseriusan dalam menanggulangi Copid-19 atau Virus Corona, Pemdes Rengas 2 Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan dan rumah warga.

Barizal warga Desa Rengas 2, mengatakan kegiatan tersebut sudah berlangsung tiga hari ini di lakukan oleh Pemdes di komandoi langsung oleh kepala Desa Rengas 2.

"Aku beterimo kaseh nian dengan keseriusan pemerentah iko, kami takut nian dengan virus corona, apo lagi penengaran baek dari TV atau berita di medsos", terang Barizal dengan bahasa daerahnya.

Sementara Kades Rengas 2, Sarkani menerangkan, penyemprotan memang gencar di lakukan sebagai upaya membunuh bakteri ataupun virus corona yang menempel di benda benda di pemukiman warga.

"Insyaallah kedepan akan membentuk tim khusus yang akan menangani hal yang berkaitan dengan penanggulangan virus corona, seperti orang dalam pemantauan (ODP) atau lainnya", bebernya.

Sarkani juga menghimbau kepada warganya agar mematuhi himbauan, baik itu dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah guna memutus mata rantai penyebaran Copid-19 yang sedang mewabah.

"Saya melakukan pendekatan dengan sebijak mungkin, bagi warga saya yang baru datang dari luar daerah, saya mohon kesadaran, untuk mematuhi segala aturan yang berlaku sekarang ini, jangan dulu keluar rumah hingga 14 hari kedepan, saya tak bermaksud mengucilkan saudara/saudari, ini adalah untuk kebaikan keluarga kita sendiri dan warga Desa yang lain", ungkap Sarkani penuh harap. (Sumber : swarnanews.co.id) @oganilirterkini

https://www.swarnanews.co.id/2020/03/30/antisipasi-copid-19-pemdes-rengas-2-semprotkan-disinfektan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar