Home

Minggu, 01 Maret 2020

Bawaslu OI Gandeng BPJS Ketenagakerjaan, Jamin Keselamatan Kerja Ribuan Penyelenggara Pilkada

Foto : Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir dan BPJS Ketenagakerjaan Palembang menandatangani kerjasama untuk menjamin keselamatan kerja para penyelenggara pilkada Ogan Ilir

INDRALAYA, – Sebagai bentuk kepedulian dan menjamin keselamatan kerja untuk penyelenggara pilkada, Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang. Penandatangan kerjasama tersebut sudah dilaksanakan beberapa hari lalu di Kantor Bawaslu Ogan Ilir di Jalintim Inderalaya.

Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar mengatakan lebih dari seribu orang penyelenggara yang sudah didaftarkan Bawaslu OI untuk masuk di BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari pengawas TPS, panwas Desa, panwas Kelurahan, panwas Kecamatan, hingga anggota Bawaslu Kabupaten.

"Kemungkinan sampai 8 bulan berjalanan, sesuai lamanya proses pilkada berlangsung. Kerja sama ini adalah bentuk komitmen Bawaslu OI sekaligus berdasarkan instruksi Bawaslu RI, untuk menjamin keselamatan kerja, ya kita berkaca di pileg, ada yang melaksanakan pengawasan sampai kecelakaaan. Ini juga bentuk kepedulian bawaslu terhadap jajaran dibawah, menjamin keselamatan kerja pelaku penyelenggara pilkada", katanya.

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palembang Sy Zain Setyadi mengatakan sangat senang dengan adanya kerja sama tersebut, karena keselamatan penyelenggara pilkada lebih terjamin, biaya per orang Rp16.400.

"Jamsostek ini untuk jaminan kecelakaan kerja dan kematian. Kalau ada kecelakaan kerja biaya pengobatan, perawatan sesuai kebutuhan medis tanpa batas, kalau cacat ada santunan, kalau sampai meninggal ada santunan berkala, biaya pemakaman dan beasiswa untuk anak. Ini untuk meminimalisir dan mengantisipasi agar penyelenggara dapat bekerja lebih aman dan nyaman", jelasnya.

Ketua Panwascam Rantau Panjang Herman mengatakan, "Sangat senang dengan adanya kerjasama tersebut karena untuk kenyamanan dan keamanan dalam bekerja", ucapnya. (Sumber : beritapagi.co.id) @oganilirterkini

http://beritapagi.co.id/2020/02/27/bawaslu-oi-gandeng-bpjs-ketenagakerjaan-jamin-keselamatan-kerja-ribuan-penyelenggara-pilkada.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar