Home

Jumat, 06 Maret 2020

Bupati Ogan Ilir Resmikan Ruang Belajar Madrasah Diniyah Desa Rengas 1


INDRALAYA, - Sesuai dengan musyawarah Desa Rengas I tahun 2018 lalu, Pemerintah Desa dan BPD serta unsur masyarakat menyepakati RAPBDES untuk tahun 2019 salah satunya membangun gedung Madrasah Diniyah.

Kepala Desa Rengas I, Ilham Marhubi menerangkan bahwasanya membentuk watak anak dimulai dari sejak dini, dengan memberikan pengetahuan agama, sehingga akan terbentuk karakter anak, dari situlah timbul inisiatif membangun ruang belajar untuk menimbah ilmu agama Islam.

"Sebagai Kepala Desa tentunya sudah kewajipan saya menyediakan pasilitas untuk belajar agama dengan baik, di tengah moderenisasi sekarang ini, dan alhamdulillah sarana belajar mengajar telah terbangun gedung madrasah diniyah", terang kades Ilham.

Sementara, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam dalam pidatonya menerangkan, bahwa salah satu program kerjanya adalah mencanangkan satu desa satu Diniyah agar pendidikan agama sudah di mulai dari sejak dini.

Ilyas Panji Alam juga mencanangkan gerakan transpormasi pertanian, dimana selama ini pertanian masyarakat Ogan Ilir di lakukan secara tradisional, untuk itu Ilyas mendorong agar petani bertani secara moderen, sehingga akan menghasilkan hasil pertanian yang baik dan memuaskan, dan Pemerintah akan siap memberikan bantuan yang di perlukan.

Selepas pidatonya Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, langsung meresmikan gedung madrasah diniyah Bina Insani Desa Rengas I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir. (Sumber : swarnanews.co.id) @oganilirterkini

https://www.swarnanews.co.id/2020/03/05/bupati-ogan-ilir-resmikan-ruang-belajar-madrasah-diniyah-desa-rengas-1/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar