Home

Rabu, 18 Maret 2020

Disdikbud Ogan Ilir Belum Perintahkan Sekolah-Sekolah di Ogan Ilir Libur


INDRALAYA, - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Ogan Ilir belum mengeluarkan surat untuk meliburkan pelajar di Kabupaten Ogan Ilir, terkait Pandemi Virus Corona. Sebab, Bumi Caram Seguguk belum masuk dalam daerah yang terjangkit wabah tersebut.

Kepala Disdikbud Ogan Ilir, Dr. Arianto mengatakan bahwa pihaknya telah memanggil para Kepala Sekolah, untuk berkoordinasi terkait pencegahan virus tersebut. Pemanggilan dilakukan mulai dari bahas teknis, hingga non-teknis.

"Sudah kita perintahkan, seperti kalau ada siswa yang sakit ga boleh masuk dulu sampai sembuh. Dan instruksi lain", ujarnya, Senin (16/3/20).

Namun pihaknya belum mengambil kebijakan untuk meliburkan siswanya seperti daerah lain. Karena ia beralasan, pihak Provinsi juga masih membahas kebijakan tersebut dan belum ada keputusan final.

"Kita juga sudah kirimkan beberapa informasi untuk disosialisasikan. Seperti, apa itu Corona, bagaimana itu inkubasinya dan penanggulangannya, dan lain-lain. Kalau libur belum ada", tambahnya.

Namun ia menegaskan, pihak sekolah di Ogan Ilir telah menyiapkan langkah-langkah teknis jika memang nantinya sekolah diinstruksikan untuk libur. Mereka telah menyiapkan berbagai cara, mulai dari pembelajaran secara daring hingga penugasan.

"Secara keseluruhan kita siap kalau sudah diliburkan. Pembelajaran bisa pakai daring, whatsapp atau penugasan, para guru kita sudah siap dan tau apa yang harus dilakukan", jelasnya. (Sumber : sripoku.com) @oganilirterkini

https://palembang.tribunnews.com/2020/03/16/disdikbud-ogan-ilir-belum-perintahkan-sekolah-libur-minta-siswa-sakit-tak-masuk-hingga-sembuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar