Home

Kamis, 19 Maret 2020

Proyek Senilai Milyaran Ambrol

Foto : Kondisi bangunan penahan tebing sepanjang 30 meter yang ambrol di Desa Sukamerindu Kecamatan Pemulutan Barat Ogan Ilir

INDRALAYA, - Proyek infrastruktur berupa penahan tebing di Desa Sukamerindu Kecamatan Pemulutan Barat Ogan Ilir yang dibangun tahun lalu dengan anggaran Rp. 12 Milyar, diketahui saat ini ambrol.

Ambrolnya bangunan yang informasinya dikerjakan oleh keluarga salah satu pejabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir ini, mencapai panjang 30 meter meter dibagian sisi kiri arah simpang Sarang Elang.

"Baru berapa bulan Pak selesai dibangun di tahun 2019 kemarin, sudah seperti ini kondisinya. Sepertinya, pembangunannya asal-asalan saja", tutur Mihsan, warga setempat, Kamis (18/3/20).

Dibeberkannya, ambruknya tembok penahan tebing ini terjadi lebih kurang satu minggu lalu, tepatnya pada malam Kamis. "Tidak ada angin, tidak ada hujan, bangunan penahan tebing ini ambrol. Ya, kalau dipinggir sungai wajar, bisa tergerus ombang sungai, kan ini tidak", imbuhnya.

Terpisah, PPTK Proyek tersebut, Firdaus awalnya membantah jika bangunan tersebut dibangun pada 2019. Malah katanya, bangunan tembok penahan tebing memang ada yang ambrol itu di Ulak Kembahang, proyek tahun 2017. Namun setelah dikirim foto dokumentasi ambrolnya tembok penahan tebing tersebut, akhirnya Firdaus mengakui bahwa proyek tersebut dibangun tahun 2019.

"Turun mungkin karena faktor curah hujan yang sangat tinggi dua hari terakhir. Tapi, masih dalam masa pemeliharaan, ini tim kami turun untuk cek lokasi. Bila benar ada kerusakan akan kita perintahkan rekanannya untuk memperbaiki segera (karena masih dalam masa pemeliharaan red)", katanya melalui pesan. (Sumber : palpres.com) @oganilirterkini

https://palpres.com/proyek-senilai-rp12-milyar-ambrol/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar