Home

Sabtu, 14 Maret 2020

Polres Ogan Ilir Gelar Penyuluhan Kamtibmas Hingga Pelosok Desa


INDRALAYA, - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Ogan Ilir menggelar berbagai kegiatan meliputi Penyuluhan, Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan pelayanan SKCK keliling masuk Desa oleh anggota Sat Bimas Polres Ogan Ilir, Pelayanan Kesehatan oleh Unit Kesehatan dr Klinik.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP RD. Sutanty, SH, yang dilaksanakan di Aula Desa Ulak Kerbau Baru Kecamatan Tanjung Raja Ogan Ilir, Kamis (12/3/20).

Kasat Binmas Polres Ogan Ilir AKP RD. Sutanty mengatakan, "Hal ini dilakukan sebagai upaya pendekatan polisi terhadap masyarakat, pelayanan hingga menjaga situasi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat", ujarnya.

Lanjut Kasat Binmas, adapun kegiatan tersebut sosialisasi bahayan budaya "tujah" dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan bersama-sama dalam menanggulangi dan mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas terutama tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor dengan cara mengangtifkan pos kamling di Desa masing-masing.

"Selain itu juga kami Polres Ogan Ilir sedang membangun Zona Integritas dalam rangka mewujudkan wilayah bebas korupsi guna meningkatkan pelayanan kepada publik, guna mewujudkan mengharapkan adanya dukungan dari warga  masyarakat Kabupaten Ogan Ilir", ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raja AKP Arfanol SH dalam sambutannya juga menghimbau dan mengajak warga masyarakat utk bersama sama menanggulangi gangguan kamtibmas dan upaya pencegahan agar kondisi kamtibmas yang kondusif.

"Juga mengharapkan peran aktif dari tokoh masyarakat, para tokoh agama dan tokoh pemuda dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman dan tentram", harapnya.

Kades Ulak Kerbau sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini, karena banyak masyarakat yang terbantu terutama dalam pemeriksaan kesehatan dan pelayanan SKCK masuk Desa.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan dari Polres Ogan Ilir ini. Sangat membantu masyarakat dalam pelayanan SKCK dan lain lain. Kami berharap kegiatan ini dilakukan terus menerus hingga ke pelosok desa lainnya. Sangat membantu warga yang rumahnya jauh dari Polres Ogan Ilir", ungkapnya.

Terpisah, Rulyadi dari BNNK Ogan Ilir juga berkesempatan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Menurutnya, narkoba berpengaruh pada kesehatan dan tentu akan berdampak pada kematian. Jadi jangan coba-coba mendekati narkoba. Mari jaga kesehatan kita dan jauhi narkoba.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Tanjung Raja, Camat Tanjung Raja, BNNK Ogan Ilir, KBO Sat Reskrim, Kaur Dokes Polres Ogan Ilir, Kades Ulak Kerbau Baru, Kades Kerinjing dan para tamu undangan. (Sumber : Polres Ogan Ilir) @oganilirterkini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar